Timor Leste Kandidat Kuat Lawan Timnas Indonesia di Laga Uji Coba

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yudha

VIVA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyatakan Timor Leste kemungkinan besar akan jadi lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday, akhir Januari ini di Bali. Sebab, baru Timor Leste yang sepakat mematuhi protokol COVID-19 yang berlaku di Indonesia.

Resmi, PSSI Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

"Setelah Bangladesh tidak bisa, pilihannya ada Brunei Darussalam dan Timor Leste. Tapi, kemungkinan besar menghadapi Timor Leste karena mereka sudah merespons undangan uji coba dnegan baik," kata Iriawan saat ditemui dalam acara pelepasan Timnas Wanita Indonesia di Jakarta, Minggu 16 Januari 2021.

Sebelumnya, PSSI tengah mengupayakan skuad Garuda untuk beruji coba dengan Bangladesh. Namun, pertandingan itu harus dibatalkan dikarenakan 10 pemain Bangladesh baru mendapatkan vaksin dosis pertama. Mereka juga keberatan dengan aturan karantina selama 7 hari.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Dengan waktu yang semakin mepet, Induk federasi sepakbola Indonesia itu pun bergerak cepat mencari pengganti agar tim asuhan Shin Tae-yong bisa mendapatkan lawan sebagai pemanasan jelang Piala AFF U-23 2022, Februari mendatang.

Beruntung, Timor Leste telah merespons undangan uji coba PSSI dengan baik. Mereka juga bersedia melakukan karantina selama 7 hari dan wajib mendapatkan vaksin COVID-19 sebanyak dua dosis.

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

"Pertandingan ini penting supaya timnas kita bersatu kembali. Sejauh ini, Timor Leste sudah menyanggupi. Sementara, Brunei, kami masih menunggu jawaban," ucap Iriawan.

Jika laga uji coba ini terwujud, Indonesia akan dua kali bersua Timor Leste pada 24 dan 27 Januari 2022. 

"Mereka (Timor Leste) menyanggupi. Sekarang kami masih menunggu izin dari BNPB," tutur mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya