Ini Rekor Sir Alex Ferguson yang Bikin Pep Guardiola Pasrah

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Metro.co.uk

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola dinobatkan sebagai Manajer Terbaik Premier League Bulan Ini (MotM) untuk dua bulan beruntun pada bulan Desember 2021 setelah Man City memenangkan semua tujuh pertandingan domestik mereka.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Dengan prestasi terbarunya ini, Guardiola berarti sekarang telah memenangkan total 11 MotM selama kariernya sebagai manajer ManCity. Ini menempatkannya di urutan ketiga dalam rekor manajer terbanyak peraih penghargaan MotM.

Dua manajaer legendaris, Arsene Wenger dan Sir Alex Ferguson adalah dua manajer yang mengantongi penghargaan MotM lebih banyak dari Guardiola. Arsenal Wenger meraih 15 penghargaan MOTM selama berkarier sebagai manajer Arsenal.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Sementara Ferguson meraup total 27 penghargaan MotM saat menjadi manajer Manchester United. Angka yang cukup luar biasa. Sebuah pencapaian yang bahkan Guardiola pikir dia tidak akan pernah bisa melampauinya.

Seperti dilansir SportBible, dalam konferensi pers baru-baru ini, seorang reporter mengatakan kepada mantan bos Barcelona itu: “Anda telah memenangkan 11 sekarang. Hanya Wenger dan Ferguson yang meraih lebih banyak dari Anda. Jadi, apakah itu sesuatu yang bisa kamu banggakan?”

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...
Jabat tangan Sir Alex Ferguson (kanan) & Arsene Wenger

Jabat tangan Sir Alex Ferguson (kanan) & Arsene Wenger

Photo :
  • The Sun

Guardiola tersenyum, berkata: “Hati-hati Sir Alex dan Arsene, saya akan melampaui kalian.” Namun dia kemudian diberi tahu berapa banyak MotM yang diraih Sir Alex Ferguson. "Berapa banyak?!" tanya Guardiola.

Saat mengetahui bahwa Sir Alex Ferguson sudah mengantongi 27 MotM, Guardiola hanya bisa pasrah. "Ya Tuhan! Oke… Rekor itu sepertinya akan tetap menjadi miliknya! Saya tidak akan bisa mengejarnya, pasti.”

Tidak hanya itu, Guardiola juga masih harus menempuh jalan panjang jika ingin menyamai rekor luar biasa Ferguson, yang mengangkat 13 trofi Premier League, 5 Piala FA, dan 2 trofi Liga Champions selama berada di Old Trafford.

Jadi, siapa saja manajer yang paling banyak memenangkan penghargaan MotM Premier League? Berikut ini adalah daftar 10 manajer teratas dengan gelar MOTM terbanyak:

10. Sir Bobby Robson    – 6 kali
9.  Sam Allardyce       – 6 kali
8.  Rafael Benitez      – 7 kali
7.  Harry Redknapp      – 8 kali
6.  Martin O'Neill      – 8 kali
5.  Juergen Klopp       – 9 kali
4.  David Moyes         – 10 kali
3.  Pep Guardiola       – 11 kali
2.  Arsene Wenger       – 15 kali
1.  Sir Alex Ferguson   – 27 kali

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya