Chelsea Tertinggal 13 Poin, Tuchel: Bukan Kondisi yang Buruk

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Komentar mengejutkan diungkapkan oleh manajer Chelsea, Thomas Tuchel. Baginya, melihat The Blues tertinggal 13 poin dari Manchester City di puncak klasemen bukanlah sebuah kondisi yang buruk.

Chelsea mengawali musim ini dengan meyakinkan dan sempat menjadi penguasa klasemen cukup lama. Namun, perlahan performa Romelu Lukaku cs merosot hingga takhta klasemen direbut oleh Manchester City.

Penampilan The Blues makin menurun hingga kini mereka terdampar di posisi ketiga. Namun, dengan selisih poin yang cukup jauh, yakni 13 angka.

Kondisi ini jelas mengkhawatirkan. Apalagi, jika melihat komposisi skuad Chelsea yang dipenuhi para pemain bintang, mulai dari Lukaku, Kai Havertz, Timo Werner, juga Mason Mount.

Pemain Chelsea rayakan gol Antonio Ruediger.

Pemain Chelsea rayakan gol Antonio Ruediger.

Photo :
  • twitter.com/ChelseaFC/

Sialnya, mereka masih belum mampu bersaing dengan kemapanan kematangan yang ditunjukkan oleh The Citizens dan Liverpool. Kendati demikian, Tuchel tak ingin menilai performa tim hanya dari Premier League saja.

Pasalnya, Chelsea baru saja memastikan diri tampil di final Piala Liga Inggris. Mereka juga masih berkompetisi di Liga Champions juga Piala FA.