Chelsea Tertinggal 13 Poin, Tuchel: Bukan Kondisi yang Buruk

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Komentar mengejutkan diungkapkan oleh manajer Chelsea, Thomas Tuchel. Baginya, melihat The Blues tertinggal 13 poin dari Manchester City di puncak klasemen bukanlah sebuah kondisi yang buruk.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Chelsea mengawali musim ini dengan meyakinkan dan sempat menjadi penguasa klasemen cukup lama. Namun, perlahan performa Romelu Lukaku cs merosot hingga takhta klasemen direbut oleh Manchester City.

Penampilan The Blues makin menurun hingga kini mereka terdampar di posisi ketiga. Namun, dengan selisih poin yang cukup jauh, yakni 13 angka.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Kondisi ini jelas mengkhawatirkan. Apalagi, jika melihat komposisi skuad Chelsea yang dipenuhi para pemain bintang, mulai dari Lukaku, Kai Havertz, Timo Werner, juga Mason Mount.

Pemain Chelsea rayakan gol Antonio Ruediger.

Photo :
  • twitter.com/ChelseaFC/
Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Sialnya, mereka masih belum mampu bersaing dengan kemapanan kematangan yang ditunjukkan oleh The Citizens dan Liverpool. Kendati demikian, Tuchel tak ingin menilai performa tim hanya dari Premier League saja.

Pasalnya, Chelsea baru saja memastikan diri tampil di final Piala Liga Inggris. Mereka juga masih berkompetisi di Liga Champions juga Piala FA.

Meski, Tuchel juga tak bisa menutupi kekesalannya melihat timnya tertinggal cukup jauh. Namun, dia tak ingin mengambil penilaian tim hanya dari satu kompetisi saja.

"Tidak, tentu ini tidak baik (tertinggal 13 poin). Kami tak akan menerima hasil seperti ini sebelumnya. Tapi, inilah realitanya dan hanya karena kondisinya seperti ini, tak segalanya jadi buruk," ujar manajer asal Jerman dikutip Mirror.

Para pemain Chelsea merayakan gol.

Photo :
  • Twitter/@premierleague

"Di momen ini kami tertinggal 13 poin tapi kami berpacu di tiga besar. Jadi, inilah situasinya dan dari situ kami berjalan. Tapi, kami tak akan menerima hasil ini satu tahun lalu, empat pekan lalu, dan saya tak menerima ini ketika kami tiba di City saat ini," jelasnya.

Tuchel menambahkan jika ke depannya dia akan bekerja lebih baik lagi dan berupaya memangkas jarak dengan ManCity. "Inilah yang membentuk kami dan saya sangat nyaman untuk tak menerima hasil ini karena saya bekerja dan bermain untuk Chelsea. Jadi, ketika kami bermain, kami ingin menang," tutur eks bos Borussia Dortmund.

Selanjutnya, Chelsea akan menghadapi Brighton and Hove Albion sebelum menghadapi Tottenham Hotspur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya