Chelsea Ditahan Seri Brighton

Pertandingan Brighton vs Chelsea.
Sumber :
  • Twitter/@OfficialBHAFC

VIVA – Chelsea bertandang ke markas Brighton and Hove Albion dalam pertandingan lanjutan Premier League 2021/22 di The American Express Community Stadium, pada Rabu 19 Januari 2022, dini hari WIB. Di laga tersebut, Chelsea gagal menang.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Brighton memulai pertandingan dengan apik dan menunjukkan intensitas untuk menekan balik Chelsea. Jakub Moder mempunyai peluang di menit-menit awal, tapi sepakannya masih melebar dari sasaran.

Chelsea balas mengancam di menit ke-15. Romelu Lukaku mendorong bola ke Cesar Azpilicueta dan disambar dengan tembakan ke arah pojok kanan atas. Sayangnya, bola masih bisa dihalau kiper Brighton, Robert Sanchez.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Chelsea akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-28. Tembakan keras menyusur tanah Hakim Ziyech dari luar jarak jauh gagal diantisipasi oleh Sanchez yang dipaksa harus memungut bola dari gawangnya.

Menit 31, Chelsea nyaris menggandakan keunggulan. Namun, sontekan Jorginho usai memanfaatkan umpan silang Marcos Alonso masih melambung di atas mistar gawang Brighton.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Di menit akhir babak pertama, The Blues kembali menebar bahaya ke barisan pertahanan Brighton. Sayangnya, tembakan Callum Hudson-Odoi belum bisa membuat bola masuk ke dalam gawang Brighton untuk kedua kalinya.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada lagi yang tercipta. Chelsea sanggup mempertahankan keunggulan 1-0 atas tuan rumah.

Usai jeda, Brighton berusaha keras untuk meningkatkan intensitas serangan mereka. Sementara itu, Chelsea coba tampil lebih disiplin dalam menjaga pertahanan sambil sesekali memberikan ancaman kepada Brighton.

Menit 60, Brighton nyaris membuat skor imbang. Akan tetapi, tembakan Alexis Mac Allister yang sempat mengenai bek Chelsea masih bisa diamankan dengan cekatan oleh Kepa Arrizabalaga.

Usaha Brighton untuk menyamakan kedudukan akhirnya terwujud beberapa saat kemudian. Umpan sepak pojok yang dilepaskan Mac Allister berhasil disambar Adam Webster untuk mengarahkan bola ke gawang Chelsea yang tak mampu dibendung oleh Kepa.

Pada menit 72, Chelsea hampir saja kembali unggul. Namun, tembakan keras Romelu Lukaku masih dapat diselamatkan oleh Sanchez.

Satu menit jelang waktu normal berakhir, Chelsea kembali mendapatkan kesempatan. Akan tetapi, sepakan Mateo Kovacic dari dalam kotak penalti Brighton masih melambung di atas mistar gawang.

Hingga laga berakhir, tidak ada lagi yang gol yang terjadi. Chelsea harus puas hanya membawa pulang satu poin dari markas Brighton setelah laga berkesudahan 1-1.

Atas hasil ini, Chelsea tertahan di urutan ketiga klasemen sementara Premier League dengan perolehan 44 poin dari 23 laga. Sedangkan, Brighton menempati posisi kesembilan dengan koleksi 29 poin dari 21 pertandingan.

Susunan pemain

Brighton and Hove Albion: Robert Sanchez (PG); Joel Veltman, Adam Webster, Dan Burn; Tariq Lamptey (Solly March 76'), Pascal Gross (Neal Maupay 62'), Steven Alzate, Marc Cucurella; Jakub Moder, Danny Welbeck (Leandro Trossard 62'), Alexis Mac Allister.

Chelsea: Kepa Arrizabalaga (PG); Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi, N'Golo Kante, Jorginho (Mateo Kovacic 80'), Marcos Alonso; Hakim Ziyech (Timo Werner 81'), Romelu Lukaku (Kai Havertz 80'), Mason Mount.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya