Rangnick Serahkan Daftar Pemain 'Bapuk' MU, Minta Segera Dijual

Manajer MU, Ralf Rangnick
Sumber :
  • twitter.com/manutd

VIVA – Ralf Rangnick kabarnya sudah memberikan laporan kepada manajemen Manchester United terkait pera pemain yang ada sekarang. Rupanya, dalam penilaian sang manajer, ada tiga nama yang direkomendasikan dijual.

Beda dengan Ten Hag, Rangnick Ungkap Fakta Mengejutkan soal Jadon Sancho

Pada awal Januari ini, Rangnick menggelar pertemuan dengan direktur olahraga John Murtough serta CEO Richard Arnold. Di sana dia menyampaikan beberapa hal.

Yang paling menarik adalah mengenai pemain. Rangnick, seperti diberitakan Mirror menyebut tiga pemain tidak mencapai ekspektasi tim dan direkomendasikan dijual segera.

Cristiano Ronaldo Percaya Diri Bakal Didukung Alex Ferguson

Ketiga pemain tersebut rupanya adalah kapten tim Harry Maguire, Luke Shaw, dan Aaron Wan Bissaka.

Level permainan mereka dianggap tidak cukup untuk MU. Meski kerap menjadi starter, tapi ketiganya selalu menjadi celah di lini belakang MU yang terus berantakan.

MU Keluarkan Pernyataan soal Cristiano Ronaldo, tapi Malah Jadi Bahan Olokan

Untuk Maguire, memang terus dikritik karena performa buruknya. Begitu juga dengan Wan Bissaka yang gagal memenuhi harapan fans usai diboyong dengan harga 50 juta euro dari Crystal Palace beberapa waktu lalu.

Sementara untuk Shaw, penampilannya memang sempat menurun karena cedera. Tapi musim lalu dia tampil bagus, bahkan terpilih masuk dalam daftar skuad terbaik Premier League. Sayangnya, hal itu dianggap belum cukup oleh Rangnick.

Pemain belakang Manchester United, Luke Shaw (kiri)

Photo :
  • Twitter/@LukeShaw23

Susah Beli Pemain

Lepas dari kasus tiga pemain tersebut, Rangnick sendiri kini sedang kesulitan membenahi tim karena sikap manajemen yang ogah memberinya budget belanja.

MU tidak mau menggelontorkan dana belanja pemain buat arsitek tim yang hanya bekerja selama enam bulan saja. Menurut mereka itu sangat kurang ideal, karena tidak menjami proyek jangka panjang tim.

Buat Rangnick, itu jelas kerugian besar. Dia dalam situasi sulit karena tetap dituntut untuk berprestasi dengan tim seadanya seperti sekarang.

Buat MU sendiri, finis di empat besar menjadi target paling realistis saat ini. Mereka diketahui hanya duduk di posisi ketujuh sekarang dengan koleksi 32 poin dan telah memainkan 20 laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya