Arsenal Vs Liverpool di Semifinal Piala Liga, Gol Tandang Berlaku?

Pertandingan Liverpool vs Arsenal
Sumber :
  • twitter.com/arsenal

VIVA – Partai seru akan berlangsung di leg 2 semifinal Piala Liga Inggris. Dua tim raksasa, Arsenal dan Liverpool saling bunuh di Emirates Stadium.

Komentar Tajam Klopp soal Hengkang dari Liverpool

Peluang kedua tim untuk lolos ke final masih sama-sama terbuka. Leg pertama di Anfield berakhir imbang 0-0.

Pertanyaannya, apakah gol tandang berlaku di Piala Liga kali ini? Ternyata, aturan tersebut sudah dihapus sejak musim 2019/20.

Injakan Gelandang Chelsea ke Gravenberch Bikin Klopp Ketakutan

Tak ada gol tandang di Piala Liga musim ini. Hal ini tertuang dalam regulasi yang 14.5 yang dilansir di situs resmi Piala Liga.

Pertandingan Liverpool vs Arsenal

Photo :
  • twitter.com/LFC
Wasit Chelsea Vs Liverpool Enggak Sesuai Standar

"Jika agregat masih sama kuat dalam waktu 90 menit, baik di leg 2 semifinal, atau di laga final, maka babak tambahan 30 menit akan dimainkan. Jika agregat masih sama kuat di hingga babak tambahan selesai, maka pemenang kompetisi akan ditentukan lewat adu penalti," demikian bunyi regulasi tersebut.

Itu artinya, jika laga nanti berakhir imbang dengan skor berapapun, misalnya 0-0, 1-1 atau 2-2, akan langsung dilanjutkan dengan babak tambahan 2x15 menit. Jika kedudukan masih sama, maka ada adu penalti.

Pemenang duel Arsenal vs Liverpool ditunggu Chelsea di final. Sebelumnya, The Blues menyingkirkan Tottenham Hotspur dengan agregat 3-0.

Final akan berlangsung di Wembley pada 27 Februari 2022 mendatang. Piala Liga kali ini bakal menghasilkan juara baru setelah Manchester City juara dalam empat musim secara beruntun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya