Diogo Jota Ganas, Liverpool ke Final Piala Liga Usai Libas Arsenal

Bomber Liverpool, Diogo Jota bobol gawang Liverpool
Sumber :
  • Squawka

VIVA – Liverpool bertandang ke markas Arsenal di Emirates Stadium dalam laga leg kedua babak semifinal Piala Liga Inggris, Jumat dini hari WIB, 21 Januari 2022.

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

Pada menit ke-13, Liverpool sejatinya sudah mampu membobol gawang Arsenal melalui Fabinho memanfaatkan umapn Andy Robartson. Namun, gol tersebut dianulir lantaran Fabinho lebih dulu dalam posisi offside.

Enam menit kemudian, Liverpool benar-benar membobol gawang Arsenal. Adalah Diogo Jota yang mencatatkan namanya di papan skor. 

Jadwal Siaran Langsung Sepakbola, Ada Liverpool hingga MU Vs Tottenham

Pemain asal Portugal itu mencetak gol usai memanfaakan umpan yang diberikan oleh Trent Alexander-Arnold. Liverpool pun unggul 1-0.

Arsenal masih kesulitan untuk mengembangkan permainan lantaran dominasi penguasaan bola yang dilakukan Liverpool. Pasukan Mikel Arteta gagal mencetak gol penyeimbang hingga babak pertama usai.

Negosiasi Kontrak Mohamed Salah Belum Temui Titik Terang

Di babak kedua, Arsenal tampil lebih baik. Ketika babak kedua baru berjalan tiga menit, Alexandre Lacazette mendapatkan peluang emas.

Dia sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper, sayangnya, bola tembakan striker asal Prancis itu masih mengarah di atas gawang.

Pada menit ke-50, Liverpool mendapatkan peluang melalui Kaide. Tapi, bola tembakannya dari umpan tarik Diogo Jota masih mengarah ke atas gawang Arsenal.

Arsenal berusaha keras untuk menyamakan skor. Bola tembakan Gabriel Martinelli di menit ke-71 masih bisa ditepis Caoimhin Kelleher.

Pada menit ke-77, Liverpool menggandakan keunggulannya. Lagi-lagi melalui Jota yang lepas dari posisi offside.

Dia mengangkat bola melewati kepala Ramsdale. Gol ini sempat dianulir, tapi kemudian disahkan setelah ditinjau lewat VAR.

Arsenal mencoba secepat mungkin menyerang selepas gol itu. Namun, usaha mereka masih beum membuahkan hasil.
Alih-alih mencetak gol, Arsenal harus bermain dengan 10 orang di menit ke-90. 

Thomas Partey dalam waktu tiga menit diganjar dua kartu kuning dan Arsenal beruntung tidak kebobolan lagi sampai laga tuntas.

Susunan Pemain:

Arsenal: Ramsdale; Tomiyasu, White, Gabriel, Tierney; Lokonga, Odegaard; Saka, Smith Rowe (Partey 74'), Martinelli; Lacazette (Nketiah (74').

Liverpool: Kelleher; Alexander-Arnold, Matip (Konate 46'), Van Dijk, Robertson; Henderson (Milner 75'), Fabinho, Jones; Gordon (Minamino 63'), Firmino, Jota.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya