Liverpool Punya Bek Kiri dengan Paket Lengkap

Para pemain Liverpool saat menghadapi Arsenal
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Andrew Robertson menjadi pemain yang gemilang dalam pertandingan leg kedua semifinal Piala Liga Inggris antara Liverpool melawan Arsenal. Dalam laga yang berlangsung di Emirates Stadium, Jumat dini hari WIB 21 Januari 2022 itu, The Reds menang dengan skor 2-0.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Keunggulan dua gol tanpa balas itu jadi agregat akhir semifinal ini. Liverpool berhak melaju ke babak final, setelah pada pertemuan pertama di Anfield Stadium, Liverpool dan Arsenal imbang tanpa gol.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp ditanya pendapatnya mengenai performa dari Robertson. Apakah layak bek berusia 27 tahun tersebut dianggap sebagai bek sayap kiri terbaik di dunia saat ini.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Klopp tak memungkiri hal tersebut. Baginya Robertson layak ada dalam jajaran tersebut karena memiliki kemampuan yang begitu baik.

"Pemain luar biasa dan sekali lagi, kombinasi keterampilannya dan mentalitas yang membuatnya menjadi begitu istimewa," kata Klopp, dikutip dari Tribal Football.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Cara bek asal Skotlandia itu menguasai bola dan membantu serangan semakin melengkapi kemampuannya dalam bertahan. Itu sebabnya Klopp selalu mengandalkan Robertson.

Bomber Liverpool, Diogo Jota bobol gawang Liverpool

Photo :
  • Squawka

"Anda melihat situasi ketika dia menguasai bola, bahwa dia adalah pesepakbola yang baik, dia benar-benar ingin bertahan dengan semua yang dia miliki," tuturnya.

Liverpool mendatangkan Robertson dari Hull Citu pada 2017 lalu. Dia terus berkembang dan mampu membuat Klopp percaya memberinya posisi inti.

Sejak awal Klopp melihat Robertson adalah pemain bertalenta. Seiring waktu terus berkembang dan membuktikan diri jika layak bersaing di level tertinggi.

"Ketika dia datang dari Hull kepada kami, dia sudah memiliki bakat yang luar biasa dari segi pertahanan. Kami tidak berlebihan. Dia banyak berkembang sekarang dan menjadi paket lengkap," imbuh Klopp.

Pada babak final nanti, Liverpool akan berhadapan dengan Chelsea. The Blues berhasil lolos ke partai puncak usai menyisihkan Tottenham Hotspur dengan keunggulan agregat 3-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya