Liverpool Punya Bek Kiri dengan Paket Lengkap

Para pemain Liverpool saat menghadapi Arsenal
Para pemain Liverpool saat menghadapi Arsenal
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Andrew Robertson menjadi pemain yang gemilang dalam pertandingan leg kedua semifinal Piala Liga Inggris antara Liverpool melawan Arsenal. Dalam laga yang berlangsung di Emirates Stadium, Jumat dini hari WIB 21 Januari 2022 itu, The Reds menang dengan skor 2-0.

Keunggulan dua gol tanpa balas itu jadi agregat akhir semifinal ini. Liverpool berhak melaju ke babak final, setelah pada pertemuan pertama di Anfield Stadium, Liverpool dan Arsenal imbang tanpa gol.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp ditanya pendapatnya mengenai performa dari Robertson. Apakah layak bek berusia 27 tahun tersebut dianggap sebagai bek sayap kiri terbaik di dunia saat ini.

Klopp tak memungkiri hal tersebut. Baginya Robertson layak ada dalam jajaran tersebut karena memiliki kemampuan yang begitu baik.

"Pemain luar biasa dan sekali lagi, kombinasi keterampilannya dan mentalitas yang membuatnya menjadi begitu istimewa," kata Klopp, dikutip dari Tribal Football.

Cara bek asal Skotlandia itu menguasai bola dan membantu serangan semakin melengkapi kemampuannya dalam bertahan. Itu sebabnya Klopp selalu mengandalkan Robertson.

Bomber Liverpool, Diogo Jota bobol gawang Liverpool

Bomber Liverpool, Diogo Jota bobol gawang Liverpool

Photo :
  • Squawka