VIDEO: Liverpool ke Final Piala Liga Inggris Usai Gasak Arsenal

Bomber Liverpool, Diogo Jota bobol gawang Liverpool
Sumber :
  • Squawka

VIVA – Hasil pertandingan Arsenal vs Liverpool leg kedua dalam lanjutan Piala Liga Inggris, di Emirates Stadium, pasukan Juergen Klopp meraih kemenangan dengan skor 2-0, Jumat dini hari WIB, 21 Januari 2022.

Komentar Tajam Klopp soal Hengkang dari Liverpool

Dua gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Diogo Jota, sementara Arsenal harus puas tersingkir dari babak semifinal Piala Liga, dalam pertandingan leg pertama kedua tim harus puas bermain imbang tanpa gol. 

Arsenal yang bermain di hadapan para pendukungnya langsung membuka serangan ke pertahanan Liverpool, terlihat tendangan bebas dari Alexandre Lacazette pada menit keenam masih membentur mistar gawang. 

Injakan Gelandang Chelsea ke Gravenberch Bikin Klopp Ketakutan

Terlalu asyik menyerang Arsenal malah kecolongan gol terlebih dahulu pada menit ke-13, melalui aksi dari Fabinho, namun mantan permain As Monaco itu tertangkap offside terlebih dahulu. 

Para pemain Liverpool saat menghadapi Arsenal

Photo :
  • twitter.com/LFC
Wasit Chelsea Vs Liverpool Enggak Sesuai Standar

Liverpool baru bisa mencatatkan keunggulan pada menit ke 19, melalui aksi dari Diogo Jota, setelah melakukan aksi solo run, kemudian pemain asal Portugal itu melepaskan tembakan keras yang sulit dijangkau oleh kiper Arsenal.

Tertinggal satu gol Arsenal mencoba untuk menyamakan skor, terlihat beberapa peluang yang diciptakan oleh anak asuhan Arteta masih belum mampu menyamakan skor, hingga babak pertama berakhir skor 1-0 untuk keunggulan The Reds. 

Bergulirnya babak yang kedua, tidak ingin malu di hadapan penontonnya Arsenal terus mencoba menggempur pertahanan Liverpool. Namun rapatnya barisan pertahanan The Reds membuat Arsenal sedikit frustasi. 

Alih-alih ingin menyamakan skor, Arsenal malah kecolongan gol yang kedua, lagi-lagi melalui aksi dari Diogo Jota yang sukses membobol gawang Aaron Ramsdale pada menit ke-77, meski sudah tertangkap offside terlebih dahulu, namun setelah melihat VAR golnya disahkan.

Arsenal harus puas bermain dengan 10 orang setelah Thomas Partey mendapatkan kartu kuning yang kedua, hingga babak kedua berakhir skor tetap 2-0 untuk kemenangan anak asuhan Juergen Klopp. 

Dengan kemenangan ini Liverpool dipastikan akan menghadapi Chelsea di babak final Piala Liga yang akan diselenggarakan pada tanggal 27 Februari 2022.

Cek videonya di bawah ini

Susunan Pemain. 

Arsenal: Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Albert Sambi Lokonga; Bukayo Saka, Emile Smith Rowe (Thomas Partey 74'), Martin Odegaard, Gabriel Martinelli; Alexandre Lacazette (Eddie Nketiah 74').

Liverpool: Caoimhin Kelleher; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip (Ibrahima Konate 46'), Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson (James Milner 75'), Fabinho, Curtis Jones; Kaide Gordon (Takumi Minamino 63'), Roberto Firmino (Neco Williams 84'), Diogo Jota.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya