Tendangan Bebas Ronaldo Bisa Kirim Orang ke Rumah Sakit

Cristiano Ronaldo di MU periode pertama
Sumber :
  • Manchester Evening

VIVA – Mantan pemain Derby County, Eddie Lewis bercerita pengalaman dia bermain melawan Cristiano Ronaldo. Ketika itu mereka bertemu dalam pertandingan Premier League, di mana pria berjuluk CR7 berseragam Manchester United.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Diakui oleh Lewis, sosok Ronaldo adalah pemain luar biasa. Tidak mengherankan jika sampai sekarang dia masih ada di level teratas dan bisa terus bersaing.

Hal itu tidak lepas dari sikap profesional Ronaldo. Di mana dia selalu menjaga kondisi pada titik terbaik.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

"Dalam beberapa hal, saya masih bisa percaya dia bermain di level atas. Dia selalu profesional," kata Lewis, dalam wawancara dengan Tribal Football.

Yang begitu berkesan dari Lewis saat menghadapi Ronaldo saat mengeksekusi tendangan bebas. Bola meluncur deras, dan jika mengenai pagar betis, dia memperkirakan bisa membuat dibawa ke rumah sakit.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

"Suatu kali MU bermain melawan Derby. Dia mengambil tendangan bebas. Setelah dia menendangnya, saya ingat sampai berpikir, jika itu mengenai pagar betis, mungkin ada yang akan ke rumah sakit," tuturnya.

Cristiano Ronaldo merayakan gelar Premier League bersama Manchester United.

Photo :
  • ANTARA/AFP/ADRIAN DENNIS

"Orang-orang dari luat tidak melihat, seberapa keras dia menendangkan. Itu menakutkan," imbuh Lewis.

Lewis meniti karier dalam sepakbola Inggris selama delapan tahun. Pria asal Amerika Serikat itu gabung dengan Fulham pada 2000. Di sempat main bersama Preston North End dan Leeds United.

Pada 2007, Lewis bermain untuk Derby County di Premier League. Di sanalah kesempatan dia berhadapan dengan Ronaldo yang baru naik daun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya