Ralf Rangnick: Cristiano Ronaldo Terlalu Emosional

Ronaldo dan Ralf Rangnick
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Manajer Manchester United, Ralf Rangnick, telah memperingatkan Cristiano Ronaldo atas reaksinya usai digantikan saat pertandingan melawan Brentford, pada Kamis 20 Januari 2022, dini hari WIB. Menurut Rangnick, Ronaldo terlalu emosional.

Terpopuler: Philippe Troussier Mualaf, Timnas Portugal Keok dengan Cristiano Ronaldo

Namun, sosok asal Jerman tersebut bersikeras bahwa dirinya tidak merasa diremehkan dengan perilaku sang megabintang.

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • Manchester United
Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Ronaldo ditarik keluar pada menit ke-71 saat MU sedang memimpin 2-0 dalam perjalanan menuju kemenangan 3-1. Akan tetapi, Ronaldo tampak frustrasi dengan pergantian tersebut.

"Saya tidak menyalahkannya untuk hal itu, tapi manajer mana pun akan berharap itu terlalu emosional, karena ada banyak kamera TV. Saya juga tidak berpikir ini akan menguntungkan siapa pun: bukan keuntungan untuknya atau rekan satu timnya," kata Rangnick, seperti dikutip Evening Standard, Sabtu 22 Januari 2022.

Cristiano Ronaldo Puji Perubahan Tubuh Mesut Oezil

"Ini adalah pertandingan yang emosional dan para pemain juga emosional. Makanya, saya sama sekali tidak menganggap ini sebagai hal yang pribadi," tuturnya.

Bukan Kali Pertama Ronaldo Emosional saat Digantikan

Rangnick menambahkan, bahwa ini bukan kali pertama Ronaldo emosional saat ditarik keluar lapangan. Dia menjelaskan, reaksi Ronaldo saat digantikan memang seperti itu, karena ambisinya yang ingin selalu berada di lapangan.

"Saya sama sekali tidak melihat atau menafsirkan bahwa dia menantang saya. Ini bukan pertama kalinya, jika Anda melihat saat Sir Alex (Ferguson) menggantikannya atau pelatih lain, reaksinya sangat mirip," ujar Rangnick.

"Jadi, pada akhirnya, tidak ada hubungannya dengan manajer. Ini tentang ambisi dan keinginannya untuk tetap berada di lapangan," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya