Southampton Vs Manchester City, Waspada Tendangan Bebas Terbaik

Pemain Southampton, James Ward-Prowse.
Sumber :
  • Premier League

VIVA – Southampton vs Manchester City akan jadi sajian Premier League pada Minggu dini hari WIB 23 Januari 2022. Kedua tim akan saling berhadapan di St. Marry's Stadium.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Manajer ManCity, Pep Guardiola memiliki kewaspadaan terhadap pemain tuan rumah, James Ward-Prowse. Menurut dia, sang pemain memiliki kelebihan dalam urusan eksekusi bola mati.

Guardiola tak sungkan untuk menyebut Ward-Prowse sebagai salah satu pengambil tendangan bebas terbaik di dunia untuk saat ini. Southampton beruntung memilikinya.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

"Tidak ada penendang bebas yang lebih baik. Southampton memiliki pengambil tendangan bebas terbaik yang pernah saya lihat, atau setidaknya dia ada di dunia saat ini," kata Guardiola, dikutip dari Tribal Football.

Secara permainan, Ward-Prowse mengerti betul bagaimana cara untuk membantu tim lebih baik. Itu yang melengkapinya sebagai pemain tengah.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Dia benar-benar memahami permainan tendangan bebas, bola mati, dan tendangan sudut dia lebih diperhatikan orang," imbuh juru taktik asal Spanyol tersebut.

Pertandingan Manchester City vs Southampton.

Photo :
  • Sky Sports

ManCity diunggulkan bisa memetik poin penuh dari pertandingan ini. Mereka adalah pemuncak klasemen sementara.

Memainkan 22 pertandingan, The Citizens menang 18 kali, dan masing-masing dua kali imbang dan kalah. Total poin yang sudah dikumpulkan adalah 56.

Meski begitu, Guardiola menyiratkan jika anak asuhnya belum lagi sempurna. Masih ada beberapa area lagi yang bisa dimaksimalkan dan kekurangan yang mesti dibenahi.

"Kami masih bisa bermain lebih baik. Masih ada beberapa pemain yang bisa berkembang dan kami memiliki beberapa hal yang tidak saya sukai," ujar Guardiola.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya