Guardiola Sudah Dinanti Pekerjaan Baru Usai Tak Lagi Tangani ManCity

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • twitter.com/ManCity

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, diproyeksi menjadi pelatih Timnas Belanda di masa depan oleh Federasi Sepakbola Belanda (KNVB). Momen itu diharapkan terwujud ketika kontrak manajer asal Spanyol dengan The Citizens berakhir.

Saat ini, masa bakti Guardiola di Etihad Stadium masih berjalan hingga 2023 mendatang. Dia menandatangani perpanjangan kontrak pada Agustus tahun lalu.

Namun, KNVB ternyata sudah memberitahu manajer 51 tahun itu mengenai rencana masa depan mereka sebelum Guardiola membubuhkan tanda tangan untuk bertahan di Etihad Stadium.

Asisten pelatih Manchester City Rodolfo Borrell menggantikan peran Pep Guardiola

Asisten pelatih Manchester City Rodolfo Borrell menggantikan peran Pep Guardiola

Photo :
  • www.mancity.com/

Meski begitu, ManCity terus berupaya mempertahankan sang manajer dan membujuknya agar melupakan tawaran tersebut seperti dikutip Mirror.

Tapi, rencana KNVB pelan-pelan berpotensi untuk diwujudkan. Agen Guardiola yang merupakan adiknya sendiri, Pere, baru-baru ini bergabung dengan agensi asal Belanda, SEG.

Hal itu dianggap sebagai pembuka jalan bagi mantan bos Barcelona untuk menjadi pelatih Timnas Belanda di masa depan. Dan sejatinya, Guardiola juga memiliki hasrat untuk menangani timnas sebelum memutuskan pensiun.