On This Day: Aksi Brutal Eden Hazard Tendang Anak Gawang

Pemain Chelsea, Eden Hazard, saat terlibat insiden dengan anak gawang
Sumber :
  • Thesun.co.uk

VIVA – Aksi brutal pernah dilakukan Eden Hazard saat memperkuat Chelsea. Dia menendang seorang ballboy (anak gawang) saat menghadapi tuan rumah Swansea City dalam leg 2 semifinal Piala Liga Inggris di Liberty Stadium, Rabu 23 Januari 2013.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Insiden itu terjadi tepatnya di menit 78. Seorang anak gawang memungut bola yang sudah meninggalkan lapangan. Ia terjatuh dan memeluk bola.

Karena tidak sabar, Hazard menghampiri anak itu untuk merebut bola. Tak diduga, pemain internasional Belgia tersebut mendaratkan tendangan ke arah tubuh anak itu dan tak ayal wasit Chris Hoy langsung memberikan kartu merah untuknya.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Hazard sendiri menyanggah dengan sengaja menendang anak gawang tersebut. “Anak itu menutupi bola dengan badannya dan saya berusaha menendang bola. Saya rasa, saya menendang bola dan bukan badan anak itu. Saya minta maaf,” kilah Hazard.

Pertandingan di Liberty Stadium sendiri berkesudahan imbang tanpa gol. Dengan begitu Chelsea dipastikan gagal melaju ke final karena kalah agregat 0-2 dari The Swans.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Saling Meminta Maaf
Manajer Chelsea ketika itu, Rafael Benitez, memastikan masalah ini sudah selesai. Kedua belah pihak, menurut sang manajer, sudah bertemu di ruang ganti pemain seusai pertandingan di Liberty Stadium, markas Swansea, tersebut.

“Saya tidak melihat insiden itu dari bangku cadangan. Tapi, setelah pertandingan, anak itu datang dan berbicara kepada Hazard. Keduanya juga sudah saling memaafkan,” ujar Benitez kepada Sky Sports.

Anak gawang (hitam) yang terlibat insiden dengan Eden Hazard (17)

Photo :
  • SkySport

“Anak itu menyadari kalau dia sudah membuang waktu. Hazard frustrasi karena menginginkan bola itu kembali. Mereka saling memaafkan karena sudah berbuat salah. Masalah ini pun selesai.”

Kepolisian South Wales juga tidak akan menindaklanjuti insiden tersebut karena anak itu tidak mengajukan tuntutan.

Hazard sempat terancam hukuman tambahan menjadi lima pertandingan. Namun, pemain internasional Belgia itu tetap menjalani sanksi larangan tampil dalam tiga pertandingan domestik.

Seperti dilansir Daily Mail, FA menilai hukuman tersebut cukup untuk membayar kartu merah langsung yang diterima Hazard.

Mau tahu apa saja peristiwa bersejarah di dunia olahraga? Simak On This Day setiap hari hanya di VIVA.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya