2 Klub Arab Saudi Mau Gaet Striker Arsenal

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/Arsenal

VIVA – Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan sedang dalam incaran dua klub Arab Saudi. Yang menginginkan dia untuk bergabung pada Januari 2022 ini.

Xavi ke Aubameyang: Hadiah dari Surga untuk Barcelona

Kedua klub tersebut adalah Al Nassr dan Al-Hilal. Mereka melihat ada celah untuk Aubameyang keluar dari Arsenal. Penyerang berusia 32 tahun itu dikabarkan mengalami ketegangan dengan sang manajer, Mikel Arteta.

Karena masalah tersebut, menurut Sky Sports, Arsenal membuka pintu selebar-lebarnya kepada Aubameyang untuk pergi meski kontraknya baru akan berakhir pada Juni 2023 mendatang. Jika ada tawaran yang cocok, mereka rela melepas pemain Timnas Gabon itu untuk hengkag sekarang ini.

Mengerikan di Barcelona, Aubameyang Samai Pencapaian Ibra dan Ronaldo

Al Nassr dan Al-Hilal coba memaanfaatkan situasi ini. Mereka berniat untuk mendatangkan Aubameyang yang pastinya akan menambah kekuatan tim di lini depan.

Akan tetapi, niat kedua klub itu nampaknya harus diredakan lebih dulu. Karena Aubameyang memprioritaskan untuk meneruskan karier di Eropa.

Gasak Tottenham, MU Geser Arsenal di Posisi 4

Sejumlah klub sudah dikaitkan dengannya. Karena memang sejak lama sudah berniat untuk mendapatkan jasa mantan pemain Borussia Dortmund tersebut.

Pierre-Emerick Aubameyang dalam latihan Arsenal

Photo :
  • arsenal.com

Ada dua klub dari Prancis, yakni Paris Saint-Germain dan Marseille yang dikaitkan dengannya. Wakil Italia, Juventus dan AC Milan juga disebut tertarik. Yang terakhir datang dari LaLiga, yaitu Sevilla.

Situasi Sedang Tidak Baik

Sebelum bersitegang dengan Arteta, ban kapten melekat di lengan Aubameyang. Tapi, pada Desember 2021, dia tak lagi menyandang sebagai kapten tim.

Aubameyang bahkan sudah lama tidak tampil bersama Arsenal. Terakhir kali dia turun bermain ketika kalah 1-2 dari Everton dalam lanjutan Premier League, 6 Desember 2021.

Masalah yang dihadapi oleh Aubameyang tak berhenti sampai di situ. Dia yang kini sedang bersama Timnas Gabon juga bermasalah.

Diagnosa tim dokter dari Piala Afrika 2021 menemukan masalah pada jantungnya. Sehingga dia dilarang untuk tampil.

Dengan sederet masalah ini, bisa jadi Aubameyang akan sulit mendapat klub baru. Karena pertimbangan kesehatan jadi faktor penting.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya