Selisih 9 Poin dari Liverpool, Kevin De Bruyne Ogah Sesumbar Juara EPL

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne.
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Persaingan di Premier League masih memanas. Meski demikian, Manchester City sejauh ini kokoh di puncak klasemen dengan torehan 57 poin.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Meski dianggap calon kuat juara Premier League musim ini, namun gelandang Manchester City Kevin De Bruyne menegaskan, perburuan gelar juara  belum berakhir, sebab segala sesuatunya bisa terjadi hingga laga pamungkas.

Memang, banyak yang menilai langkah City untuk mengangkat trofi musim ini tidak akan terbendung. Selisih sembilan poin dari Liverpool. ManCity juga tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan terakhir mereka.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Walaupun faktanya demikian, De Bruyne tak mau terlena dengan situasi itu. Menurut pemain asal Belgia ini, kepastian gelar juara bisa saja ditentukan pada laga terakhir, karena tidak ada satu orang pun yang mengetahui keberuntungan mereka.

De Bruyne berkaca dari pengalaman Liverpool yang menguasai klasemen hingga paruh musim 2018/19. Pada akhirnya, City mampu menyalipnya, dan tampil sebagai juara dengan selisih satu poin.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

“Kami tahu ini belum berakhir. Kami telah melakukannya di masa lalu, tertinggal banyak poin, dan kemudian bisa membalikkan keadaan. Itu bisa terjadi dengan sangat cepat. Tapi saya berharap itu tidak kami alami sekarang,” ujar De Bruyne dikutip laman resmi ManCity, Rabu 26 Januari 2022.

De Bruyne menjelaskan, berkaca dari pengalaman sebelumnya, pertandingan di musim dingin bisa memberikan perubahan berarti. Hal itu terjadi diakibatkan sejumlah tim yang bertarung di liga biasanya masih bertanding di beberapa ajang piala yang masuk ke fase menentukan.

Bukan hanya itu, padatnya jadwal pertandingan memberikan pengaruh terhadap performa tim. Ia menegaskan, ManCity berusaha menjaga momentum mereka dengan memperlihatkan performa impresif di laga sisa.

“Anda hanya mencoba dan menjalani pertandingan demi pertandingan, dan Anda tahu dalam periode ini terkadang sulit,” ucapnya.

“Kami tahu pertandingan melawan Arsenal [pada akhir tahun lalu] akan sangat sulit. Bermain setelah [menghadapi] Brentford di laga tandang, tetapi kami menemukan cara untuk menang. Bahkan, sekalipun itu bukan permainan terbaik, kami mampu menyelesaikannya. Terkadang Anda perlu melakukannya di periode ini,” tambah De Bruyne.

“Ini tidak melepaskan momen yang baik. Ketika Anda memenangkan banyak pertandingan, ada saat permainan Anda sedikit melambat. Tapi kami mencoba untuk mempertahankan level dan intensitas itu sebanyak yang kami bisa. Kami memang melakukan itu beberapa kali selama bertahun-tahun, tetapi itu tidak membuatnya lebih mudah,” Kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya