Harry Maguire Akui Performa Manchester United Tidak Stabil

Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire merayakan gol
Sumber :
  • Manchester United

VIVA – Bek sekaligus kapten Manchester United, Harry Maguire, mengakui bahwa penampilan timnya sedang tidak stabil pada musim ini. Dia pun mengeluarkan seruan kepada rekan setimnya agar perfoma MU membaik di sisa pertandingan musim ini.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Setan Merah saat ini berada di urutan keempat klasemen sementara Premier League, tapi posisinya terancam Arsenal dan Tottenham Hotspur jika keduanya dapat memenangkan laga tunda dalam persaingan perebutan posisi zona aman lolos ke Liga Champions musim depan.

Pemain Manchester United merayakan gol

Photo :
  • Manchester United
Pemain Ini Masuk, Manchester United Singkirkan Liverpool di Piala FA

Dalam perjalanan yang bergolak pada musim ini, MU telah memecat Ole Gunnar Solskjaer pada November 2021 usai hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan di bawah asuhan juru taktik asal Norwegia itu.

Manajemen MU akhirnya menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer sementara hingga akhir musim, karena pencarian manajer permanen baru dilakukan setelah sosok asal Jerman resmi bertugas sebagai konsultan mulai musim panas mendatang.

Godaan untuk Harry Maguire Datang Lagi

Selain itu, terdapat kritik keras terhadap penampilan Maguire serta anggota skuad lainnya. Namun, bek internasional Inggris itu dengan cepat mengakui bahwa MU musim ini memang jauh dari yang terbaik.

Sambil memuji David De Gea, dalam wawancara dengan situs resmi klub, Maguire mengatakan: "Dia (De Gea) luar biasa," seperti dikutip Daily Mail, Kamis 27 Januari 2022.

"Saya pikir bahwa orang yang mengatakan pada tahun ini bahwa kami memiliki musim yang paling tidak konsisten. Kami telah banyak menunjukkan ketidakstabilan, baik sebagai pemain atau secara tim," sambungnya.

Beri Pujian Setinggi Langit kepada De Gea

Lebih lanjut, Maguire masih memberikan pujian setinggi langit kepada De Gea. Menurutnya, kiper asal Spanyol itu telah melakukan banyak penyelamatan krusial di beberapa pertandingan.

"Tapi yang pasti David ada di sana, pekan demi pekan dia menghasilkan penyelamatan besar bagi di sejumlah momen-momen penting," ujar eks bek Leicester City tersebut.

"Itu tidak mengejutkan saya karena David adalah David, dia adalah penjaga gawang kelas dunia," tegasnya.

Dalam upayanya menggembleng semangat rekan setimnya dan memunculkan asa kepada para penggemar jelang dimulainya kompetisi domestik selepas jeda internasional, Maguire mengatakan: "Sangat penting bagi kami untuk tetap berada di jalur yang benar pada kompetisi selama kami bisa dan menemukan diri kami sebagai penantang hingga akhir musim."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya