Wayne Rooney Ungkap Alasan Tolak Tawaran dari Everton

Manajer Derby County, Wayne Rooney
Sumber :
  • Mirror

VIVA – Legenda Manchester United, Wayne Rooney, telah menolak tawaran untuk menjadi manajer Everton, yang hingga kini masih tak bertuan. Saat ini, Rooney masih bertugas sebagai manajer klub Championship, Derby County.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Rooney berperan cukup mengesankan dalam mengasuh bersama Derby County di tengah kesulitan yang dihadapinya pada musim ini. Dia pun tetap dilaporkan sebagai kandidat kuat menjadi manajer anyar Everton setelah mereka memecat Rafael Benitez.

Erick Thohir bersama Wayne Rooney.

Photo :
  • Instagram Erick Thohir
Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

"Everton mendekati agen saya dan meminta saya untuk menjalani wawancara terkait terkait pekerjaan yang kosong, tapi saya tolak," ujar Rooney, seperti dikutip Football 365, Jumat 28 Januari 2022.

Namun, Rooney tak menampik bahwa dirinya sangat bermimpi untuk menjadi manajer klub Premier League. Dia mengatakan, mimpi itu akan terwujud suatu hari nanti, bukan saat ini.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

"Saya yakin saya akan menjadi manajer Premier League. Saya yakin saya siap untuk, 100 persen. Dan jika itu dengan Everton suatu hari nanti, itu akan sangat bagus," ungkapnya.

Selain itu, Rooney juga mengaku bahwa dirinya masih belum bisa meninggalkan Derby di saat seperti ini. Pasalnya, Derby County sedang berada di zona degradasi Championship dengan menempati urutan ke-23 dengan koleksi 14 poin.

"Tapi saya punya pekerjaan di sini yang saya lakukan di Derby County yang merupakan pekerjaan penting bagi saya," tutur sosok berusia 36 tahun tersebut.

Lebih lanjut, Rooney merasa, mengalami kesulitan saat harus menolak tawaran dari Everton tersebut. Dia berpikir keras dan panjang soal tawaran yang sangat menggiurkan bagi peningkatan kariernya sebagai juru taktik.

"Mereka menghubungi agen saya, agen saya memberi administrator juga, dan ya tentu saja itu adalah keputusan yang bagi saya (untuk menolaknya," tegas eks striker Everton tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya