Diwarnai 4 Penalti, Oxford United Panen Gol ke Gawang Gillingham

Para pemain Oxford United merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@OUFCOfficial

VIVA – Oxford United bertandang ke markas Gillingham dalam pertandingan pekan ke-30 League One 2021/22 di Priestfield Stadium, pada Sabtu malam WIB 29 Januari 2022. Di laga tersebut, Oxford United panen gol ke gawang Gillingham.

Ganas, Oxford United Catat Rekor Kemenangan Terbesar

Selepas kick off, Oxford United langsung tampil dengan determinasi tinggi. Sementara itu, Gillingham coba bermain defensif sembari sesekali melancarkan serangan balik.

Pertandingan baru berjalan delapan menit, Oxford sudah mampu menjebol gawang Gillingham. Tembakan kaki kiri Billy Bodin usai memaksimalkan umpan Mark Sykes berhasil melesat mulus ke dalam gawang Gillingham.

Northampton Town Vs Bristol Rovers, Elkan Baggott Bikin Assist

Tiga menit berselang, Oxford United dihadiahi wasit penalti setelah Olly Lee melanggar Matty Taylor di kotak terlarang. Cameron Brannagan yang bertindak sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Menit 19, Oxford United sukses memperbesar keunggulan mereka. Sundulan Matty Taylor mampu menghujam gawang Gillingham usai memanfaatkan umpan terukur dari Billy Bodin.

Oxford United Tak Terkalahkan dalam 5 Pertandingan Terakhir

Dalam waktu yang tersisa di babak pertama, Oxford United terus menguasai jalannya permainan. Namun, hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, tak ada lagi gol yang tercipta. Oxford mampu mengamankan keunggulan 3-0 atas Gillingham.

Babak Kedua

Usai jeda, Oxford United tetap tampil dominan seperti di paruh pertama. Sementara itu, Gillingham coba meningkatkan intensitas serangan mereka dengan meningkatkan tempo permainan.

Babak kedua baru berlangsung dua menit, Oxford United sudah dihadiahi penalti lagi oleh wasit akibat pelanggaran yang kiper Gillingham Pontus Dahlberg terhadap Cameron Brannagan.

Brannagan yang kembali menjadi algojo tendangan penalti tersebut berhasil membuat Oxford memperbesar keunggulan atas Gillingham.

Di menit 55, Oxford berhasil mencetak gol kelima mereka kembali dari titik putih melalui eksekusi yang diambil Brannagan. Penalti ketiga Oxford di pertandingan ini didapat setelah Sam Long dilanggar oleh pemain Gillingham.

Keunggulan lima gol membuat Oxford mulai mengendurkan serangan mereka. Alhasil, Gillingham mampu memperkecil kedudukan pada menit ke-62 melalui aksi Danny Llyod.

Menit 83, Brannagan mencetak quattrick dalam laga ini. Dia menyumbangkan gol keenam bagi Oxford lagi-lagi melalui eksekusi tembakan penalti setelah Daniel Phillips melakukan handball di kotak terlarang.

Dua menit kemudian, Gillingham merespons penalti keempat dari Oxford. Mereka kembali mencetak gol keduanya lewat sundulan dari Robbie McKenzie usai memanfaatkan umpan sepakan bebas.

Banjir gol di pertandingan ini belum berhenti. Oxford berhasil mencetak gol ketujuh mereka melalui aksi Anthony Forde usai bekerja sama dengan Ryan Williams.

Di sisa waktu yang ada, Oxford dan Gillingham sama-sama masih mencari gol tambahan. Namun, hingga laga usai, tidak ada lagi gol yang tercipta. Oxford United berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 7-2 atas Gillingham.

Berkat hasil ini, Oxford United tetap berada di urutan keenam klasemen sementara League 2021/22 dengan perolehan 49 poin. Sedangkan, menempati peringkat ke-23 dengan raihan 19 poin.

Susunan pemain

Gillingham: Pontus Dahlberg (PG); Ryan Jackson, Robbie McKenzie, Jack Tucker, Stuart O'Keefe, Mustapha Carayol (Gerald Sithole 76'), Olly Lee (Daniel Phillips 57'), Max Ehmer, Danny Llyod, Kyle Dempsey, Charlie Kelman.

Oxford United: Jack Stevens (PG); Sam Long, Elliott Moore, Steve Seddon, Luke McNally, Billy Bodin (Anthony Forde 84'), Cameron Brannagan, Mark Sykes, Marcus McGuane, Nathan Holland (Ryan Williams 60'), Matty Taylor (Sam Winnall 56').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya