Benitez Puas Gillet-Hicks Jual Liverpool

Rafael Benitez
Sumber :
  • AP Photo/Tim Hales

VIVAnews - Keputusan dua pengusaha Amerika Serikat Tom Hicks dan George Gillett untuk menjual Liverpool disambut antusias oleh Rafael Benitez. Rafa - sapaan Benitez- yang tak lain manajer The Reds mengaku juga menghormati keputusan Gillet dan Hicks untuk meletakkan jabatannya.

"Saya rasa klub ini bergerak maju dan itu adalah hal positif," kata Rafa dikutip dari Birmingham Mail, Jumat 16 April 2010.

Yang lebih istimewa untuk Rafa adalah penjualan The Reds terjadi tepat pada hari ulang tahunnya. Kado sempurna mengingat Rafa sulit mengembangkan anak asuhnya saat berada di bawah kekuasaan Gillet dan Hicks.

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini

Kini The Reds memiliki Chairman baru di tangan Martin Broughton. Pengusaha berusia 63 tahun ini siap mengawasi penjualan The Reds. Pada hari yang sama pula, The Reds menegaskan tidak akan menjual striker Fernando Torres dan kapten Steven Gerrard.

"Kami punya Chairman baru yang bertanggung jawan atas semua masalah. Saat ini saya sebagai manajer hanya berkonsentrasi pada pertandingan melawan West Ham (19 April 2010)," tambahnya.

Gillet dan Hicks beralasan kalau penjualan ini agar The Reds bisa di bawah komitmen seseorang yang bisa membawa klub ke level berikutnya. Apalagi, menurut keduanya, Broughton adalah sosok yang peduli pada sepakbola.

"Dia akan membantu proses penjualan sekaligus mencarikan sosok yang tepat untuk Liverpool dan juga para pendukungnya," demikian bunyi pernyataan resmi keduanya.

The Reds kini diminati oleh sebuah kelompok konsorsium Kuwait. Mereka berharap pemilik The Reds mau menurunkan harga yang ditawarkan pada mereka. Sebelumnya, juru bicara konsorsium itu menyebutkan kalau harga sebesar £ 500 juta yang dipatok Gillet dan Hicks masih terlalu tinggi.

PKS sambangi PKB malam ini

Usai Nasdem, Presiden PKS Ahmad Syaikhu Sambangi Cak Imin di Markas PKB

Elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tiba di kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Kamis 25 April 2024 malam

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024