Tak Usah Buru-buru Sadio Mane, Pesta Saja Dulu

Aksi pemain Timnas Senegal, Sadio Mane
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp tak mau membebani pemain bintangnya, Sadio Mane untuk langsung fokus bersama The Reds. Dia meminta Mane untuk santai sejenak menikmati pesta usai negaranya, Senegal menjadi juara di Piala Afrika

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Sadio Mane membawa Senegal menjadi juara di ajang Piala Afrika 2021 usai membungkam Mesir di partai final pada Senin dini hari WIB 7 Februari 2022. Di laga tersebut duel berjalan sengit dan pemenang ditentukan lewat drama adu penalti. 

Suporter Timnas Senegal rayakan juara Piala Afrika 2021.

Photo :
  • REUTERS/ZOHRA BENSEMRA
Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Menjadi juara di Piala Afrika jadi torehan manis bagi Mane sebab ini adalah kali pertama sepanjang sejarah Senegal jadi juara di ajang tersebut. 

Keberhasilan tersebut dirayakan dengan gegap gempita di Senegal. Penduduk Singa Teranga tumpah ke jalan menyambut skuad Senegal yang telah berjuang menuntaskan misi sulit. 

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Kondisi tersebut membuat Klopp memaklumi, dia memberikan waktu rehat bagi Mane. Kemungkinan Mane baru bisa membela Liverpool saat menghadapi Burnley pada 13 Februari 2022 mendatang. 

"Sadio Mane baru bisa terbang Rabu malam dan tiba hari Kamis. Tentu dia tidak bisa tampil saat melawan Leicester. Kemenangan di Piala Afrika 2021 adalah hal besar untuk rakyat di sana di Senegal. Kami menghormati itu," kata Klopp, dilansir Liverpool echo. 

Bomber Senegal, Sadio Mane dengan trofi Piala Afrika 2021.

Photo :
  • AFP/CHARLY TRIBALLEAU

"Kami tidak akan memintanya terburu-buru kembali biarkan mereka berpesta dan mereka pantas mendapatkannya," lanjut dia. 

Liverpool sendiri memiliki jadwal padat di bulan Februari ini. Setidaknya ada 8 pertandingan yang dihadapinya, dimana dua laga sudah dilewati dan berakhir dengan kemenangan. 

Teranyar mereka mengalahkan Cardiff City di ajang Piala FA dengan skor 3-1 dan mengalahkan Crystal Palace dengan skor serupa di ajang Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya