Untung Ada Hakim Ziyech, Chelsea Pecundangi Crystal Palace

Pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Crystal Palace
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Chelsea bertandang ke markas Crystal Palace di Selhurst Park dalam lanjutan Premier League, Sabtu 19 Februari 2022.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Chelsea nyaris saja kebobolan cepat pada menit ketujuh. Beruntung, Edouard Mendy masih mampu melakukan penyelamatan sepakan keras Michael Olisse.

Menit ke-11, Antonio Ruediger melepaskan sepakan jarak jauh melengkung yang mengarah ke sudut atas gawang Crystal Palace. Tapi, tendangannya masih mampu dihalau kiper tuan rumah, Vicente Guaita.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Di pengujung babak pertama, Palace mendapatkan peluang emas. Zaha melepaskan tembakan placing dari dalam kotak penalti, tapi bola melebar dari tiang jauh. Belum ada ol yang tercipta, skor 0-0 hingga jeda. 

Di babak kedua, Chelsea dan Palace masih sama-sama kesulitan mencetak gol. Sejumlah peluang yang didapat gagal menjadi gol lantaran penyelesaian akhir yang belum maksimal.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Memasuki 10 menit terakhir, The Blues semakin gencar menyerang. Pada menit ke-89, usaha pasukan Thomas Tuchel akhirnya membuahkan gol.

Adalah Hakim Ziyech yang memecah kebuntuan. Berawal dari lemparan ke dalam Marcos Alonso ke tiang jauh. Ziyech menyelesaikan dengan sepakan first-time dari jarak dekat. Chelsea memimpin 1-0.

Di injury time, Crystal Palace nyaris membuyarkan kemenangan Chelsea. Untung saja masih ada Edouard Mendy yang mampu menggagalkan percobaan dari Zaha. Chelsea pun menang 1-0.

Dengan hasil ini Chelsea masih berada di peringkat tiga klasemen sementara Premier League, mengumpulkan 50 poin dari 25 pertandingan. 

Si Biru unggul tujuh poin dari Manchester United (4), dan terpaut tujuh poin dari Liverpool di atasnya. Di sisi lain, Crystal Palace menghuni peringkat 13 dengan perolehan 26 poin dari 25 pertandingan.

Susunan Pemain

Crystal Palace: Guaita (Butland 46'), Clyne, Andersen, Guehi, Mitchell, McArthur (Mateta 90+3'), Kouyate, Schlupp, Olise, Ayew, Zaha

Chelsea: Mendy, Thiago Silva, Ruediger, Christensen, Sarr (Marcos Alonso 74'), Jorginho (Loftus-Cheek 74'), Kante (Kovacic 74'), Ziyech, Pulisic, Havertz, Lukaku

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya