Seret Gol, Ronaldo Desak Rangnick Ubah Formasi MU

Cristiano Ronaldo dalam laga Manchester United vs Middlesbrough
Sumber :
  • twitter.com/EmiratesFACup

VIVA – Cristiano Ronaldo ingin melakukan perubahan dalam formasi Manchester United. Untuk itu dia sudah berbicara dengan manajer interim, Ralf Rangnick.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Performa Ronaldo belakangan menjadi sorotan. Dalam sembilan laga terakhir, dia baru sanggup mencetak sebiji gol.

CR7 percaya, salah satu masalah yang dihadapinya adalah pola dari Rangnick. Karenanya Ronaldo mau sang juru taktik membuat perubahan.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Keinginan Ronaldo adalah MU bermain dengan dua penyerang. Adanya dua striker di depan membuat 'Setan Merah' lebih memiliki opsi dan tak mengalami kebuntuan ketika melakukan serangan.

Selama ini Ronaldo menjadi satu-satunya penyerang yang ditempatkan di dalam kotak penalti lawan. Itu membuatnya kesulitan karena tidak mendapat sokongan dari tandem.

Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Ada pun Marcus Rashford yang bisa dipasang menjadi penyerang, lebih sering dimainkan melebar oleh Rangnick. Begitu juga dengan Antonio Elanga serta Jese Lingard.

Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • Twitter/@ManUtd

Menurut Metro.co.uk, Ronaldo sudah bertemu langsung dengan Rangnick untuk membahas keinginan tersebut. Mereka melakukan pertemuan empat mata, meski belum tahu apakah ide itu akan diterima.

MU sendiri dalam laga terakhir menghadapi Atletico Madrid di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Dalam duel di Wanda Metropolitano, mereka hanya sanggup bermain seri 1-1.

Dan Ronaldo gagal mencetak gol di laga itu. MU ketinggalan duluan oleh gol cepat Joao Felix (7') sebelum Elanga bisa menyamakan di menit 80.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya