Chelsea Vs Liverpool, Resah karena Gol Lukaku Dianulir

Pemain Chelsea di final Piala Liga Inggris
Pemain Chelsea di final Piala Liga Inggris
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Chelsea vs Liverpool menjadi sajian final Piala Liga Inggris yang menegangkan. Berlangsung di Wembley Stadium, Minggu malam WIB 27 Februari 2022, pemenangnya ditentukan lewat drama adu penalti.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol sepanjang 120 menit. Mereka gagal memecah kebuntuan meski saling jual beli serangan dan berhasil menciptakan gol.

Tapi satu gol yang dicetak Liverpool dianulir wasit. Lalu Chelsea mencetak tiga gol dan juga bernasib sama. Salah satu yang menarik perhatian manajer Thomas Tuchel adalah gol Romelu Lukaku pada menit 98.

Ketika itu Lukaku mendapat operan dan langsung melakukan dribel. Sampai ke dalam kotak penalti, dia melepaskan tendangan terarah yang membuat bola bersarang mulus ke dalam gawang.

Kemudian hakim garis mengangkat bendera tanda terjadi offside lebih dulu. Sempat dipantau lewat video assistant referee (VAR), keputusan itu dipertegas.

Tuchel menganggap batas offside Lukaku sangatlah tipis. Dan itu yang membuat Chelsea merasa resah dengan keputusan sang pengadil di lapangan.

Chelsea dalam final Piala Liga Inggris

Chelsea dalam final Piala Liga Inggris

Photo :
  • twitter.com/Carabao_Cup