Gempar, Conor McGregor Mau Beli Chelsea

Bintang UFC, Conor McGregor
Sumber :
  • MMA Fighting

VIVA – Perang yang terjadi antara Rusia dengan Ukraina berimbas kepada salah satu klub Premier League, Chelsea. Pasalnya, sang pemilik klub, Roman Abramovich, diketahui merupakan sahabat dekat dari Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Situasi tersebut membuat Pemerintah Inggris jadi memojokkan Abramovich dan tengah berupaya untuk menyita segala aset yang dimiliknya termasuk Chelsea.

Guna menyelamatkan aset-asetnya tersebut, Abramovich harus mengambil keputusan berat untuk menjual Chelsea setelah sebelumnya dipercayakan kepada yayasan amal klub. Keputusan itu diambil pada Kamis dini hari WIB, 3 Maret 2022.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

"Dalam situasi saat ini, saya telah mengambil keputusan untuk menjual klub, karena saya yakin ini demi kepentingan terbaik klub, para penggemar, karyawan, serta sponsor dan mitra klub," tutur Abramovich dikutip The Sun.

Megabintang UFC, Conor McGregor

Photo :
  • Metro

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Sejumlah pihak yang telah mendengar kabar tersebut langsung bergerak untuk mengambil alih klub London Barat itu. Menariknya, Conor McGregor ikut masuk ke dalam bursa calon pemilik baru Chelsea.

Ya, mantan bintang MMA asal Republik Irlandia itu telah mengungkapkan niatnya untuk membeli The Blues melalui media sosial. Dia mengatakannya lewat Twitter: "Saya ingin membicarakan ini @ChelseaFC."

Cuitan McGregor jelas membuat banyak orang penasaran. Pasalnya, dia dikenal sebagai penggemar berat Manchester United yang merupakan rival Chelsea di Premier League.

Kendati demikian, hal ini semakin menunjukkan keseriusan McGregor dalam berkecimpung di dunia sepakbola. Sebelumnya, dia juga sempat mengungkapkan keinginannya untuk memiliki sebuah klub.

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich.

Photo :
  • Evening Standard

Yang menjadi permasalahan, apakah pria berjuluk The Notorious itu memiliki uang yang cukup untuk membeli Chelsea?

Saat ini, seperti dikutip Forbes, kekayaan McGregor diestimasikan sebesar Rp3,4 triliun. Namun, jumlahnya berpotensi bertambah drastis menjadi Rp11,5 triliun berkat penjualan mayoritas saham minuman wiski miliknya.

Tapi, tetap saja nilainya masih jauh dari jumlah yang diminta Abramovich sebesar Rp57,6 triliun.

Selain McGregor, pengusaha asal Swiss, Hansjorg Wyss, juga berminat membeli Chelsea dan tengah melakukan pendekatan pada Abramovich.

Pemain Chelsea di final Piala Liga Inggris

Photo :
  • twitter.com/ChelseaFC

Diketahui, miliarder keturunan Rusia-Israel itu telah memiliki The Blues sejak 2003 dan membantu membawa klub Stamford Bridge meraih 19 trofi mayor. Tetapi, seiring sanksi ekonomi yang dijatuhkan berbagai negara terhadap Rusia dan individu-individu yang dekat dengan pemerintahan, gemerlap pria berusia 55 tahun di London barat menuju akhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya