Pemain MU Mulai Berani Cemooh Harry Maguire, Ronaldo Jadi Pujaan

Selebrasi Harry Maguire usai bobol gawang Leeds United
Sumber :
  • Harry Maguire

VIVA – Harry Maguire dikabarkan mendapat kecaman dari para pemain Manchester United. Mereka mulai meragukan kualitas sang kapten.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Perjuangan Maguire musim ini telah menemui jalan terjal dan penurunan performanya dikabarkan telah berulang kali menjadi perbincangan rekan satu timnya.

Beberapa anggota skuad Setan Merah secara pribadi mempertanyakan status Maguire di tim Ralf Rangnick, menurut The Times, hal itu terjadi karena mereka merasa penampilan Maguire tidak memenuhi standar tinggi klub.

Pemain Ini Masuk, Manchester United Singkirkan Liverpool di Piala FA

Keluhan kubu United dengan Maguire telah menggelegak di bawah permukaan sejak Oktober 2021, setelah MU tumbang di Carrington 2-4 dari Leicester City.

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Photo :
  • United In Focus
Godaan untuk Harry Maguire Datang Lagi

Lebih dari itu, para pemain mencaci dan salah satu dari mereka mempertanyakan keputusan klub untuk menjadikan Maguire sebagai kapten hanya enam bulan setelah didatangkan dari Leicester City...

Menurut laporan yang sama, ada kepercayaan yang berkembang di ruang ganti Old Trafford bahwa Cristiano Ronaldo akan menggantikan Maguire sebagai kapten.

Dalam beberapa pekan terakhir, status kapten memang menjadi milik Ronaldo. Manajer Ralf Rangnick meminta Ronaldo untuk membimbing para pemain muda di dalam skuat.

Situasi tersebut dikabarkan membuat Maguire merasa diremehkan oleh pengaruh Ronaldo di klub. Maguire berpikir beberapa pemain sudah ta lagi menaruh hormat padanya karena kontrolnya di ruang ganti telah berkurang.

Sementara Ronaldo telah memposisikan dirinya sebagai orang yang memberi contoh bagi Jadon Sancho, Scott McTominay dan Marcus Rashford.

Namun, beberapa waktu lalu, Rangnick menegaskan bahwa Maguire masih menjadi kapten MU, terlepas dari performa sang pemain.

Ronaldo dan Ralf Rangnick

Photo :
  • Twitter

"Harry cedera. Dia kembali dan bermain bagus melawan West Ham dan saya cukup yakin dia bisa bermain di level yang sama. Cara kami bermain sekarang adalah hal baru baginya," kata Rangnick, dilansir Mirror.

"Di tim nasional Inggris ia terbiasa bermain dengan tiga bek dan di sini dengan empat bek. Dia adalah kapten kami dan saya tidak melihat alasan untuk mengubahnya," ucap Rangnick.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya