De Bruyne dan Mahrez Gemilang, Manchester City Gilas MU

Pemain Manchester City rayakan gol.
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA Manchester United harus tersungkur di markas Manchester City. Duel bertajuk Derby Manchester dalam lanjutan Premier League dimenangkan ManCity dengan skor 4-1, Minggu 6 Maret 2022.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Dalam laga ini, MU tampil tanpa Cristiano Ronaldo. Menurut laporan The Athletic, Ronaldo absen di Etihad Stadium karena mengalami cedera.

ManCity sudah mampu unggul saat laga baru berjalan lima menit. Adalah Kevin De Bruyne yang mencatatkan namanya di papan skor. Pemain internasional Belgia ini melepaskan tendangan kaki kiri terarah di kotak penalti MU.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne rayakan gol

Photo :
  • https://twitter.com/premierleague

MU tak menyerah. Mereka akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit 22. Gol MU dilesakkan Jadon Sancho. Tendangan keras Sancho usai menerima umpan Paul Pogba tak bisa dihentikan kiper ManCity, Ederson Moraes.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

De Bruyne benar-benar menjadi mimpi buruk MU dalam laga ini. Memasuki menit 28, De Bruyne mencetak gol keduanya ke gawang Setan Merah.

Gol ini berawal dari kemelut di muka gawang MU. David De Gea masih bisa menyelamatkan bola sepakan Phil Foden. Namun, bola liar langsung disambar De Bruyne menjadi gol. Gol ini juga tak lepas dari blunder Harry Maguire di lini pertahanan Setan Merah.

Memasuki babak kedua, MU semakin sulit mengembangkan permainan. ManCity mampu mendominasi dalam penguasaan bola.

Derita MU bertambah di menit 68. Tendangan voli Riyad Mahrez bersarang di gawang De Gea. Gol ini bermula dari sepak pojok yang diambil Kevin De Bruyne.

Di masa injury time, Mahrez kembali mengoyak gawang MU usai menerima umpan Ilkay Guendogan. Gol ini sempat tidak disahkan. Namun, ternyata setelah melihat VAR, wasit Michael Oliver menilai Mahrez dalam posisi onside.

Skor 4-1 untuk kemenangan ManCity bertahan hingga laga usai. Armada The Citizens mengumpulkan 69 poin dari 28 laga, unggul enam angka dari Liverpool sebagai pesaing terdekat.

Sedangkan MU tercecer di posisi kelima dengan 47 poin. Setan Merah tertinggal satu angka dari Arsenal di zona Liga Champions.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson Moraes, Kyle Walker, Joao Cancelo, Aymeric Laporte, John Stones, Kevin De Bruyne (Ilkay Guendogan 80'), Jack Grealish, Bernardo Silva, Rodri, Phil Foden, Riyad Mahrez.

Manchester United: David De Gea, Alex Telles, Victor Lindeloef, Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, Paul Pogba (Marcus Rashford 64'), Fred, Bruno Fernandes, Scott McTominay, Jadon Sancho, Anthony Elanga (Jesse Lingard 64').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya