9 Fakta Roman Abramovich, Terkaya ke-10 di Rusia dan Pemilik Chelsea

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich dengan trofi Piala Dunia Klub 2021.
Sumber :
  • https://talksport.com/

VIVA – Fakta Roman Abramovich menurut Forbes kekayaan bersih Abramovich mencapai 12,9 miliar dolar pada tahun 2019 menjadikannya orang terkaya di Israel, ke-10 di Rusia, dan orang terkaya ke-113 di dunia.

Daftar Pemimpin Negara yang Menjadi Buronan LCC, Terbaru dan Terlengkap!

Miliarder Rusia Roman Abramovich merupakan pemilik klub Premier League Chelsea FC, dikenal dengan koleksi superyacht, mobil mewah, pesawat pribadi, dan rumah mewah di seluruh dunia. The Wall Street Journal pernah menjuluki koleksi global barang-barang mewahnya sebagai Kekaisaran Romawi

Abramovich adalah pemilik utama perusahaan investasi swasta Millhouse LLC. Dia sebelumnya adalah gubernur Okrug Otonom Chukotka dari tahun 2000 hingga 2008. Berikut beberapa fakta Roman Abramovich seperti dikutip dari Sportmob sebagai berikut:

Erling Haaland Ganas, Man City Depak Arsenal di Puncak Usai Bekuk Tottenham

1. Profil Roman Abramovich

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich.

Photo :
  • Evening Standard
Arsenal Terancam Kehilangan Bek Muda Potensial

- Nama Lengkap: Roman Arkadyevich Abramovich
-Tanggal Lahir Roman Abramovich: 24 Oktober 1966 Saratov, SFSR Rusia, Uni Soviet
- Kekayaan bersih Roman Abramovich: 12,9 miliar Dolar US  (November 2020)
- Sumber kekayaan: baja, investasi, Buatan Sendiri
- Pendidikan Roman Abramovich: Bachelor of Arts/Science, Moscow State Law Academy

2.Kehidupan pribadi Roman Abramovich

Roman Abramovich dan Dasha Zhukova

Photo :
  • zimbio.com

Roman Abramovich telah menikah dan bercerai tiga kali. Ia menikah dengan Olga Yurevna Lysova pada Desember 1987, mereka bercerai pada 1990. Ia menikah dengan mantan pramugari Aeroflot Rusia, Irina Vyacheslavovna Malandina, pada Oktober 1991. Mereka bercerai pada 2007.

Dia memiliki lima anak dengan Malandina; Ilya, Arina, Sofia, Arkadiy, dan Anna. Pada tanggal 15 Oktober 2006, Irina telah menyewa dua pengacara perceraian terkemuka di Inggris, menyusul laporan tentang hubungan dekat Abramovich dengan Dasha Zhukova yang saat itu berusia 25 tahun, putri seorang oligarki Rusia terkemuka, Alexander Zhukov.

Itu berspekulasi bahwa penyelesaian perceraian yang menghabiskan 6,5 miliar yang diperkirakan, mungkin menjadi rekor tertinggi yang pernah ada di Rusia, bagaimanapun, mereka akhirnya bercerai pada Maret 2007.

Pada tahun 2008, Abramovich menikahi Zhukova, dan mereka memiliki dua putri, Aaron Alexander, seorang putra, dan Leah Lou, seorang putri. Pada Agustus 2017, pasangan itu mengumumkan bahwa mereka akan berpisah dan perceraian mereka selesai pada 2018.

Abramovich, yang pernah menjadi orang terkaya di Rusia, telah mengumpulkan kekayaan pribadi yang sangat besar. Menurut Bloomberg, Miliarder berusia 54 tahun ini adalah pemegang saham terbesar Evraz, pembuat baja terbesar kedua di Rusia, dan juga memegang saham di produsen nikel olahan terbesar di dunia.

3. Abramovich menjadi yatim piatu sejak kecil

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich

Photo :
  • Zimbio.com

Pada tahun 1966 Roman Arkadyevich Abramovich lahir dari keluarga Yahudi miskin di Uni Soviet. Keluarga Abramovich adalah Yahudi dan berasal dari Taurage, Lithuania. Dia kehilangan ibunya Irina ketika dia meninggal selama prosedur medis.

Dia kehilangan orang tuanya, Arkady, sebelum ulang tahunnya yang ketiga, ketika dia secara tidak sengaja terbunuh di sebuah lokasi konstruksi tempat dia bekerja. Roman tidak memiliki saudara laki-laki atau perempuan dan menjadi yatim piatu pada usia dua tahun.

Pamannya Leib, saudara laki-laki Arkady, yang membesarkannya. Roman dibesarkan di Ukhta, Hanya setelah dia berusia tujuh tahun dia dikirim ke Moskow untuk tinggal bersama neneknya.

4. Rahasia kesuksesan Roman Abramovich

Roman Abramovich.

Photo :
  • telegraph.co.uk

Abramovich dipanggil untuk dinas militer pada usia 18, setelah pelatihan di Institut Minyak dan Gas Gubkin dan institut industri di Ukhta. Abramovich dipanggil untuk dinas militer. Tetapi ketika menjadi militer Abramovich akan mempelajari trik-trik perdagangan untuk menghasilkan banyak uang bagi dirinya sendiri.

Selama dinas Angkatan Daratnya, Abramovich memulai bisnis multi miliar dolarnya selama dinas di militernya. Abramovich pertama kali bekerja sebagai pedagang jalanan, dan kemudian sebagai mekanik di pabrik lokal.
Nikolai Panteleimonov, temannya di ketentaraan, menjelaskan bagaimana Abramovich menyusun rencana licik untuk menghasilkan uang dengan mudah.

Dia membuat kesepakatan dengan pengemudi pengiriman bahan bakar untuk mengizinkan mengambil bahan bakar dari tangki bahan bakar kendaraannya. Abramovich kemudian akan menjual bahan bakar ini ke pengemudi lain dengan harga diskon.

5. Kekayaan bersih Roman Arkadyevich Abramovich

Roman Abramovich.

Photo :
  • telegraph.co.uk

Fakta menarik lainnya tentang Roman Abramovich, pemilik klub Chelsea. Sebelum memutuskan untuk membeli Chelsea Roman Abramovich, Ia pertama kali melirik Tottenham Hotspur di London utara. Pemilik klub  Daniel Levy juga melaporkan kesepakatan itu pada tahun 2003. Abramovich telah mengunjungi White Hart Lane dan kemudian menyatakan minatnya untuk membeli klub melalui perantara.

"Ya, kami memang mengadakan pertemuan atas permintaannya karena dia menginginkan di pasar sepak bola Eropa, "kata Levy. "Penting untuk dicatat, bagaimanapun, bahwa kami tidak mendiskusikan keinginannya untuk mengakuisisi klub Premier League, baik saat itu atau selanjutnya." Levy tidak berpikir itu adalah tawaran yang serius saat ini, mengklaim harga yang keterlaluan hanya untuk melepaskannya.

Abramovich kemudian memutuskan untuk tidak membeli Tottenham dan beralih untuk membeli Chelsea meskipun harganya 60 juta euro lebih mahal Tottenham 10 juta euro.

Tetapi sebagai imbalannya, dia memiliki stadion yang sudah berkembang dan juga dua hotel tawaran yang lebih baik daripada membeli Tottenham, setelah Chelsea jatuh di tangan Roman Abramovich Chelsea tidak lagi memiliki banyak hutang.

6. Abramovich pertama kali memutuskan untuk membeli Tottenham Hotspur

Fakta menarik lainnya tentang Roman Abramovich, pemilik klub Chelsea. Sebelum memutuskan untuk membeli Chelsea Roman Abramovich, Ia pertama kali melirik Tottenham Hotspur di London utara. Pemilik klub Daniel Levy juga melaporkan kesepakatan itu pada tahun 2003. Abramovich telah mengunjungi White Hart Lane dan kemudian menyatakan minatnya untuk membeli klub melalui perantara.

"Ya, kami memang mengadakan pertemuan atas permintaannya karena dia menginginkan di pasar sepak bola Eropa, "kata Levy. "Penting untuk dicatat, bagaimanapun, bahwa kami tidak mendiskusikan keinginannya untuk mengakuisisi klub Premier League, baik saat itu atau selanjutnya." Levy tidak berpikir itu adalah tawaran yang serius saat ini,
mengklaim harga yang keterlaluan hanya untuk melepaskannya.

Abramovich kemudian memutuskan untuk tidak membeli Tottenham dan beralih untuk membeli Chelsea meskipun harganya 60 juta euro lebih mahal Tottenham 10 juta euro.

Tetapi sebagai imbalannya, dia memiliki stadion yang sudah berkembang dan juga dua hotel tawaran yang lebih baik daripada membeli Tottenham, setelah Chelsea jatuh di tangan Roman Abramovich Chelsea tidak lagi memiliki banyak hutang.

7. Alasan Membeli Chelsea

Manajer Birmingham City, Gianfranco Zola

Photo :
  • Corrielle Dello Sport

Hanya karena rasa ingin tahu. Seorang pria yang sekaya Abramovich akan mampu membeli setiap klub Liga Premier. Lalu mengapa Chelsea dipilih olehnya?

Dua alasan mengapa dia membeli Chelsea adalah karena berada di Liga Champions dan di ambang kebangkrutan sehingga bersedia untuk menjual. Tinggal di bagian yang lebih bergengsi di London juga menguntungkan.

Mungkin Zola juga mengatakan bahwa dia adalah penggemar berat Zola, dan saya membaca dari suatu tempat bahwa Roman bahkan ingin membeli klub barunya ketika dia meninggalkan Chelsea. Tapi dalam sebuah buku yang baru dirilis berjudul The Club ditulis oleh dua orang di Wall Street. Jurnalis jurnal menuduh bahwa Abramovich awalnya ingin membeli Arsenal, bukan rival Chelsea di London.

8. Orang yang meyakinkan Roman Abramovich untuk membeli Chelsea

Pelatih Timnas Filipina, Sven-Goran Eriksson

Photo :
  • Twitter/@FIFAcom

Chelsea baru saja lolos ke Liga Champions, yang tidak diragukan lagi membantu mendorong keputusan Abramovich untuk membeli klub. Tapi ada satu orang yang tampaknya memiliki kendali atas keputusan Abramovich, yang juga mencoba membeli Tottenham, dan itu adalah Sven-Goran Eriksson, mantan bos Inggris.

Seperti yang dilaporkan The Times, Agen Pini Zahavi mengundang Eriksson untuk mengunjungi klien yang ingin berinvestasi dalam sepak bola, tepat ketika Abramovich sedang mempertimbangkan keputusannya.

Pria itu, tentu saja, adalah Roman Abramovich. dia bertiga mengadakan pertemuan dan Abramovich mengungkapkan dia ingin membeli klub sepak bola di London tetapi tidak yakin apakah akan memilih Chelsea atau Tottenham. Seperti yang dilaporkan The Times, Eriksson membantunya dengan keputusan itu.

9. Perseteruan Ibrahimovic Dengan Manajer

Guus Hiddink & Roman Abramovich

Guus Hiddink & Roman Abramovich

Photo :
  • mail online

Chelsea menyelesaikan musim pertama mereka setelah pengambilalihan di tempat kedua di Premier League. The Blues juga mencapai semifinal Liga Champions namun sayang, Chelsea harus kalah oleh Porto, yang pada saat itu klub asal Portugal masih dilatih oleh Jose Mourinho.

Untuk musim kedua Abramovich di Stamford Bridge, Mourinho direkrut sebagai pelatih baru, menggantikan Claudio Ranieri yang sedang menjabat. Chelsea mengakhiri musim 2004-05 sebagai juara liga untuk pertama kalinya dalam 50 tahun dan hanya kedua kalinya dalam sejarah mereka.

Abramovich hampir hadir di setiap pertandingan Chelsea dan menunjukkan emosi yang terlihat selama pertandingan, tanda yang diambil oleh para pendukung untuk menunjukkan kecintaan yang tulus pada olahraga, dan biasanya mengunjungi para pemain di ruang ganti setelah setiap pertandingan.

Ini berhenti untuk sementara waktu di awal 2007, ketika muncul laporan pers tentang perseteruan antara Abramovich dan pelatih Mourinho mengenai kinerja pemain tertentu, terutama Andriy Shevchenko, Michael Ballack juga mengatakan keputusan untuk melepaskannya dari Chelsea dibuat oleh Roman Abramovich.

Abramovich juga memainkan peran besar dalam membawa Guus Hiddink ke Rusia untuk melatih tim nasional sepak bola Rusia. Piet de Visser, mantan kepala pencari bakat klub Hiddink PSV Eindhoven dan sekarang menjadi asisten pribadi Abramovich di Chelsea, merekomendasikan Hiddink kepada pemilik Chelsea.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya