Klasemen Premier League: Arsenal dan MU Bersaing Zona Liga Champions

Pemain Arsenal, Alexandre Lacazette dan Bukayo Saka, merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@Arsenal

VIVA – Arsenal dan Manchester United sedang bersaing memperebutkan klasemen empat besar Premier League untuk bisa bermain di zona Liga Champions musim depan, Rabu 9 Maret 2022.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Para pemain Arsenal bisa mendapatkan bonus besar masing-masing sekitar 500.000 pound jika mereka bisa memastikan finis empat besar dan kembali ke Liga Champions.

Antara musim 1996/97 dan 2015/16, Arsenal finis di empat besar Premier League setiap tahun tanpa gagal. Dengan itu datang partisipasi reguler dalam kompetisi klub elit Eropa dan selama lebih dari dua dekade klub London identik dengan Liga Champions.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Selebrasi pemain Arsenal usai bobol gawang Watford

Photo :
  • twitter.com/Arsenal

Sekarang sudah lima tahun lalu sejak Arsenal bermain di Liga Champions. Bagaimanapun Arsenal dulu sebagai klub yang selalu bermain Liga Champions kini telah memudar.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Musim ini di bawah asuhan Mikel Arteta, Thu Gunners terlihat bagus untuk finis empat besar pertama sejak 2016 dan berpotensi untuk kembali ke Liga Champions.

Arsenal saat ini berada di urutan keempat klasemen sementara dan memiliki sisa dua pertandingan di atas rival terdekat mereka yaitu Manchester United, West Ham United dan Tottenham Hotspur.

Jika Arsenal meraih kemenangan di sisi dua pertandingan, kemungkinan besar Tim London Utara itu bisa mengamankan tiket Liga Champions musim depan.

Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • twitter.com/ChampionsLeague

Kembalinya Arsenal di Liga Champions akan menjadi salah satu kesuksesan Mikel Arteta membangun Arsenal yang dulu sempat terpuruk, dengan kembalinya ke liga Champions akan memudahkan Arsenal mendatangkan pemain bagus. Pasalnya para pemain terbaik sangat ingin bermain di Liga Champions.

Namun ada satu skenario jika Arsenal finis di peringkat empat Premier League tapi tidak bermain untuk Liga Champions musim depan. Jika MU menjadi juara Liga Champions dan West Ham United menjadi Juara Liga Europa, dengan asumsi kedua klub itu finis di bawah Arsenal.

Pasalnya Aturan UEFA mengizinkan maksimal lima peserta Liga Champions dari satu negara, jadi jika skenario itu terjadi, maka Arsenal dipastikan tidak bisa mendapatkan tiket Liga Champions pada musim depan.

Berikut daftar Klasemen Sementara Premier League

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya