Liverpool Sikat Brighton, Buat ManCity 'Panas Dingin'

Penyerang Liverpool, Luis Diaz bobol gawang Brighton
Sumber :
  • twitter

VIVA – Liverpool memetik poin sempurna saat menghadapi Brighton & Hove Albion di lanjutan ajang Premier League 2021/2022 yang digelar pada Sabtu malam WIB 12 Maret 2022. The Reds menang dengan skor 2-0. 

Ali Jasim Bicara Target Main di Eropa Usai Jadi Pahlawan Kemenangan Atas Indonesia

Laga yang digelar di Stadion Falmer berlangsung seru. Brighton awalnya mampu mengimbangi permainan cepat dari The Reds, pertahanannya juga solid.

Tapi menjelang pertengahan laga, Mohamed Salah cs mulai mendominasi. Peluang demi peluang mereka ciptakan dan menghasilkan gol di menit ke-19 melalui aksi dari Luis Diaz usai menerima umpan terukur dari Joel Matip. 

Indonesia U-23 Vs Guinea U-23 di Play-off Olimpiade 2024, Jangan Anggap Enteng

Brighton berusaha membalas, namun hingga peluit berbunyi skor tidak berubah. Liverpool sementara unggul 1-0. 

Di babak kedua, tempo permainan tidak banyak berubah. Liverpool masih menguasai dan sesekali Brighton memanfaatkan celah untuk mencetak gol penyeimbang. 

Indonesia U-23 Tim Kuat, tapi Irak U-23 Optimistis Menang

Alih-alih menyeimbangkan kedudukan, tuan rumah justru kembali memungut bola dari gawangnya. Menit ke-61 wasit menunjuk titik putih usai pemain Brighton melakukan handsball di kotak terlarang. 

Mohamed Salah yang melakukan eksekusi sukses menuntaskan tugas. Tidak ada gol tambahan lagi yang tercipta, Liverpool menang 2-0 atas Brighton. 

Berkat kemenangan ini, Liverpool terus menempel ketat Manchester City. Mereka duduk di posisi kedua dengan torehan 66 poin dari 28 laga. Sementara Brighton ada di posisi ke-13 dengan 33 poin dari 28 laga. 

Susunan pemain: 

Brighton & Hove Albion: Robert Sanchez; Joel Veltman, Lewis Dunk, Marc Cucurella; Tariq Lamptey, Alexis Mac Allister, Yves Bissouma, Steven Alzate, Solly March; Leandro Trossard, Neal Maupay. Pelatih: Graham Potter 

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Jordan Henderson, Naby Keita; Luis Diaz, Sadio Mane, Mohamed Salah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya