5 Pemain Manchester United yang Diremehkan Pada Era Alex Ferguson

Mantan manajer MU, Sir Alex Ferguson.
Sumber :
  • The Sun

VIVA – Manchester United merupakan salah satu klub tersukses di Inggris dan Eropa. Terlihat beberapa trofi yang diraih diantaranya 20 trofi Premier League, tiga trofi Liga Champions, satu trofi Liga Europa, 12 trofi Piala FA, 21 trofi Community Shield dan lima trofi Piala Liga atau dulu dikenal dengan Carling Cup.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Pada masa kepelatihan Sir Alex Ferguson Manchester United tampil sangat luar biasa dengan formasi 4-4-2. Formasi ini dilakukan oleh Ferguson hampir di setiap pertandingan, pada masa pelatih asal Skotlandia itu memiliki banyak pemain yang berkualitas diantaranya Eric Cantona, Roy Keane, Ryan Giggs, Wayne Rooney, Cristiano Ronaldo, Ruud van Nistelrooy, Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic.

Berikut lima pemain Manchester United yang diremehkan pada era kepelatihan Sir Alex Ferguson seperti dikutip dari Sportskeeda sebagai berikut:

Tuntutan Gaji Ivan Toney Bikin Kapten Bruno Fernandes Kesal

1. John O'Shea

Pemain belakang Reading, John OShea

Photo :
  • talkSPORT
Erik ten Hag 'Kabur' dari Konferensi Pers Gegara Pertanyaan Ini

John O'Shea merupakan pemain asli didikan Manchester United, Pria asal Irlandia itu memulai debutnya bersama MU Senior pada musim 1999, tidak memiliki banyak kesempatan bermain di MU, setelah 13 musim berseragam Setan Merah pria 40 tahun itu sudah menyumbangkan 15 gol dari 394 penampilannya, John O'Shea memutuskan untuk pindah ke Sunderland pada musim 2011, dan sudah membela The Black Cats selama delapan musim dan menyumbangkan empat gol dari 226 penampilannya.

Pemain kelahiran 30 April 1981 itu, ketika bermain untuk MU, John O'Shea merupakan pemain yang cukup bagus dalam penguasan bola dan selalu berani dalam duel di udara.

Bersama MU, John O'Shea sudah memenangkan lima trofi Premier League, satu Piala FA, Satu Piala Dunia Antarklub dan satu trofi Liga Champions.

2. Darren Fletcher

Darren Fletcher kembali ke Manchester United

Photo :
  • manutd.com

Seperti halnya John O'Shea, Darren Fletcher juga merupakan asli produk akademi Manchester United. Pria kelahiran 1984 itu melakukan debut bersama MU senior pada musim 2003. Pria asal Skotlandia itu sudah berada di MU selama 12 musim.

Pria 38 tahun itu selama membela MU sudah menyumbangkan 24 gol dari 342 penampilannya dan 29 assist. Bersama Manchester United Darren Fletcher sudah mendapatkan lima trofi Premier League, satu Piala Dunia Antarklub dan satu trofi Liga Champions.

Kemudian bersama Timnas Skotlandia, Fletcher sudah memberikan 80 penampilannya dan menyumbangkan lima gol. Setelah memutuskan untuk pensiun pada tahun 2019, Fletcher sekarang menjadi Direktur Teknis Manchester United.

3. Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer dipecat Manchester United

Photo :
  • Manchester United

Ole Gunnar Solskjaer didatangkan oleh Manchester United dari klub asal Norwegia yaitu Molde pada musim 1996. Solskjaer merupakan salah satu striker paling berbahaya, ketika ia bermain untuk klub pertamanya yaitu Clausenengen pada musim 1990, pria 49 tahun itu sudah menyumbangkan 115 gol dari 109 penampilannya.

Setelah membela Clausenengen selama empat musim, Solskjaer memutuskan pindah ke Molde hanya satu musim dan sudah menyumbangkan 31 gol dari 38 penampilanya.

Pada musim 1996, Pria kelahiran 26 Februari 1973 itu bergabung dengan Manchester United dan tercatat sudah memberikan 91 gol dari 382 penampilanya, seperti dilansir dari Wikipedia.

Pemain asal Norwegia itu mencetak gol paling bersejarah untuk Manchester United. Dengan dua golnya di menit-menit akhir yang membawa MU meraih trofi Liga Champions pada musim 1998/1999 saat menghadapi Bayern Munchen.

Selama berseragam Manchester United, Solskjaer sudah meraih enam trofi Premier League, dua Piala FA dan satu trofi Liga Champions, setelah pensiun jadi pemain, Ole memutuskan untuk menjadi pelatih dan pernah menangani Manchester United selama tiga musim sebelum akhir digantikan oleh Ralf Rangnick yang menjadi pelatih sementara.

4. Michael Carrick

Gelandang Manchester United, Michael Carrick

Photo :

Michael Carrick sebelum berseragam Manchester United. Pada musim 1999 melakukan debut bersama West Ham United dan sudah menyumbangkan enam gol dari 136 penampilan selama lima musim, kemudian Carrick bergabung dengan Tottenham Hotspur pada musim 2004/2006. Selama dua musim bersama The Lilywhites pria 40 tahun itu mencetak dua gol dari 64 pertandingan.

Pada musim 2006, Michael Carrick bergabung dengan Manchester United dan membuktikan sebagai gelandang bertahan papan atas. selama 15 musim bersama MU Carrick sudah mencetak 24 gol dari 464 pertandingan.

Selama bergabung dengan MU, Michael Carrick sudah mendapatkan lima trofi Premier League, satu Piala FA, satu Piala Dunia Antarklub, enam Piala Piala Community Shield dan satu trofi Liga Champions, setelah pensiun menjadi pemain, Mantan pemain West Ham itu menjadi asisten Pelatih Ole Gunnar Solskjaer ketika masih menangani MU.

5. Park Ji-sung

Park Ji-Sung saat masih bermain bersama Manchester United

Photo :
  • Manutd.com

Park Ji-Sung sebelum bergabung dengan Manchester United. Pria asal Korea Selatan menjalani debut profesionalnya bersama Kyoto Sanga FC pada musim 2000/2003. Selama berseragam Kyoto Pria 41 tahun itu sudah menyumbangkan 11 gol dari 76 penampilannya.

Setelah bersama klub asal Korea itu, Park melanjutkan karirnya ke Eropa dan bergabung dengan klub asal Belanda yaitu PSV Eindhoven pada musim 2003. Selama dua musim bersama PSV, Park sudah mencetak 13 gol dari 64 pertandingan, seperti dikutip dari wikipedia.

Penampilan yang cukup cemerlang bersama PSV membuat Sir Alex Ferguson memboyongnya ke klub yang bermarkas di Old Trafford pada musim 2005, Park tercatat sudah menyumbangkan 28 gol dari 204 penampilanya bersama Manchester United selama tujuh musim.

Selama berseragam MU, Park Ji-Sung sudah meraih total trofi sebanyak 13, diantaranya empat trofi Premier League, empat trofi Community Shield, satu Piala Dunia Antarklub dan satu trofi Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya