Arsenal Kian Mantap di Empat Besar

Bukayo Saka
Sumber :
  • instagram

VIVA – Arsenal semakin mantap menjajak posisi empat besar. Pada Sabtu 19 Maret 2022, mereka berhasil mendulang poin maksimal ketika bertamu ke Villa Park.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Dalam duel tersebut Arsenal menang tipis 1-0. Hasil yang bikin mereka bertahan di peringkat empat dengan 54 poin, unggul empat poin dari Manchester United di bawahnya.

Dari awal Arsenal tampil menyerang. Mereka menekan tuan rumah. 

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Gawang Villa nyaris bobol di menit 11. Bukayo Saka memaksa Ezri Konsa mengancam gawangnya sendiri, namun kiper Emiliano Martinez bisa menggagalkan.

Menit 18, Martin Odegaard bekerja sama dengan Saka, lalu bola diberikan kepada Emile Smith Rowe, sayangnya eksekusi yang dilakukan tak sempurna sehingga bisa dikuasai oleh penjaga gawang Villa.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Namun The Gunners benar-benar bisa mencetak gol di menit 30. Saka melepaskan tembakan setengah voli, dia sebelumnya bekerja sama dengan Cedric Soares.

Tertinggal, Villa berusaha bangkit. Mereka mulai balik menekan Arsenal. Tapi usaha itu sia-sia, sampai turun minum skor 1-0 tetap bertahan.

Babak kedua Arsenal kembali menancapkan dominasinya. Mereka berusaha menyerang dari segala sisi untuk menghasilkan gol tambahan. Beberapa didapat, namun belum ada yang berujung gol.

Di sisa 15 menit laga, Villa meningkatkan intensitas permainan. Mereka berjuang menyamakan kedudukan. Namun upaya itu juga tak membuahkan hasil.

Sampai laga bubar kemenangan 1-0 bagi Arsenal masih bertahan. Bagi Villa, hasil minor ini membuat mereka harus rela bertahan di posisi sembilan dengan 36 poin.

Susunan pemain:

Aston Villa: Emiliano Martinez; Matty Cash, Ezri Konsa, Tyrone Mings, Ashley Young; John McGinn, Douglas Luiz, Jacob Ramsey (Leon Bailey 69); Emiliano Buendia (Bertrand Traore 69), Ollie Watkins (Danny Ings 82), Philippe Coutinho.

Arsenal: Bernd Leno; Cedric Soares, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Martin Odegaard, Thomas Partey, Granit Xhaka; Emile Smith Rowe, Alexandre Lacazette (Eddy Nketiah 78), Bukayo Saka (Nicolas Pepe 69).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya