Wayne Rooney Beri Nasihat ke Harry Maguire

Bek Timnas Inggris, Harry Maguire
Sumber :
  • Eurosport

VIVA – Wayne Rooney memberikan nasihat kepada Harry Maguire. Nasihat itu diberikan Rooney setelah Maguire dicemooh oleh para penggemar Inggris di Wembley, pada Rabu 30 Maret 2022, dini hari WIB.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Maguire, yang merupakan kapten Manchester United, dicemooh oleh pendukung Inggris saat The Three Lions meraih kemenangan 3-0 atas Pantai Gading dalam laga uji coba internasional. Para penggemar tampaknya mempermasalah Maguire yang selalu dipanggil ke skuad Timnas Inggris.

Bek Timnas Inggris, Harry Maguire

Photo :
  • Squawka
5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Rooney, yang pernah menjadi korban pelecehan dari para penggemar Inggris, mempercayai bahwa Maguire memiliki ketahanan menghadapi kritik dan bisa membalas ejekan tersebut dengan kekuatannya.

"Saya pernah sepertinya. Tidak pernah menyenangkan ketika Anda dicemooh penggemar Anda sendiri. Harry adalah pemain top dan profesional hebat. Saya pun mengenal Harry secara pribadi," kata Rooney, seperti dikutip Metro.co.uk, Sabtu 2 April 2022.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

"Saya berbicara dengannya belum lama ini dan dia adalah karakter yang kuat, dan mempunyai pemikiran yang kuat juga. Saya sudah berbicara dengannya beberapa kali sebagai teman dan kami mengobrol secara umum, tetapi saya bukan mentornya."

"Saya yakin orang-orang yang mencemoohnya bukan merupakan fans Inggris yang sebenarnya. Karena sebagai penggemar, Anda pergi ke stadion untuk mendukung tim," ujarnya.

Pada Piala Dunia 2010, Rooney sempat membuat heboh di kalangan penggemar Inggris setelah The Three Lions meraih hasil imbang melawan Aljazair. Dia kemudian disambut dengan ejekan dari tribun.

Sebaliknya, cemoohan yang diterima Maguire dipicu oleh penampilan buruknya bersama MU pada musim ini. Padahal, di Timnas Inggris, Maguire tampil tidak begitu buruk. Makanya, hal itu membuat Rooney bingung.

"Dia harus bermain (untuk Timnas Inggris). Saya tahu Gareth (Southgate) mengatakan bahwa jika Anda tidak dalam performa yang baik, maka Anda tidak akan bermain untuk negara Anda. Tapi Harry Kane tidak dalam performa yang baik di awal musim dan tidak ada yang mencemoohnya atau mempertanyakan mengapa dia bermain," jelas Rooney.

"Jelas dia tidak dalam bentuk terbaik bersama Manchester United. Saya tidak berpikir salah satu dari mereka yang ada di MU," sambungnya.

Maguire, yang telah berjuang membangun kemitraan dengan Raphael Varane menjadi bagian dari pertahanan MU yang sudah kebobolan 40 gol di Premier League musim ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya