Pochettino Jauh Lebih Baik buat MU Ketimbang Erik Ten Hag, Asal...

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino.
Sumber :
  • en.psg.fr

VIVA – Legenda Manchester United, Wayne Rooney, memberikan pendapatnya terkait dilema mantan klubnya dalam memilih manajer baru untuk musim depan. Tanpa ragu, dia menyebut Mauricio Pochettino jauh lebih baik ketimbang Erik ten Hag.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Performa MU yang tak kunjung memuaskan di bawah asuhan Ralf Rangnick membuat manajemen Setan Merah terus mencari calon manajer baru untuk musim depan. Terkini, ada dua nama yang jadi kandidat utama, yakni Pochettino dan Ten Hag.

Belakangan, Ten Hag lebih diunggulkan menjadi manajer baru MU setelah melihat rekam jejaknya bersama Ajax Amsterdam. Tapi, Rooney justru berpikir sebaliknya.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino

Photo :
  • Twitter/@PSG_English

Pria asal Inggris itu menyebut Pochettino akan lebih baik untuk MU lantaran sudah mengenal dengan baik kompetisi Premier League lantaran pernah menangani Southampton dan Tottenham Hotspur.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Faktor tersebut membuatnya tak perlu lagi beradaptasi dengan kompetisi kasta tertinggi di Inggris itu. Dan itu jadi salah satu nilai plus bagi pelatih asal Argentina selain kebiasaannya mengorbitkan pemain muda.

"Saya pikir Pochettino sudah melakukan pekerjaannya dengan baik di Premier League. Dia mengenal Premier League," kata Rooney dikutip The Sun.

Pelatih Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag.

Photo :
  • AP Photo/Peter Dejong

"Di Tottenham, dia membawa banyak pemain muda, begitu juga dengan di Southampton," lanjutnya.

Kendati demikian, Rooney meminta manajemen dan suporter memberikannya waktu untuk mengembangkan tim andai nantinya terpilih sebagai manajer baru Setan Merah. Sebab, tim akan sulit berkembang jika terus mendapat tekanan.

"Jika saya harus memilih di antara keduanya, dialah yang akan saya pilih. Saya akan bersama Pochettino dan memberinya waktu untuk mengembangkan tim," ucap Rooney.

Saat ini, MU masih terdampar di peringkat tujuh klasemen sementara dengan koleksi 51 poin. Namun, mereka masih berpeluang finis di urutan empat besar meski harus berharap dari terpelesetnya tim lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya