Gara-gara Harry Maguire, MU Keok Tipis dari Everton

Pertandingan Everton vs Manchester United.
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Manchester United bertamu ke kandang Everton dalam pertandingan pekan ke-32 Premier League 2021/22 di Goodison Park, pada Sabtu 9 April 2022. Di laga tersebut, MU keok tipis dari Everton.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Selepas kick of, MU langsung berusaha untuk mengambil inisiatif penguasaan bola. Sementara itu, Everton coba tampil defensif sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Pertandingan memasuki menit kesembilan, MU mendapatkan peluang. Akan tetapi, sepakan Marcus Rashford memanfaatkan bola liar yang terjadi di area pertahanan Everton masih bisa diamankan oleh Jordan Pickford.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Lima menit kemudian, MU kembali memperoleh kesempatan. Namun, sepakan Cristiano Ronaldo usai menerima umpan Bruno Fernandes masih bisa diblok oleh pemain Everton, Michael Keane.

Alih-alih mencetak gol pembuka, MU justru kebobolan pada menit 27. Anthony Gordon sukses membawa Everton unggul melalui sepakan kaki kanannya yang sedikit membentur Harry Maguire sebelum masuk ke dalam gawang MU.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Menit 36, Everton nyaris menggandakan keunggulan. Sayangnya, tembakan yang dilepaskan Richarlison masih bisa diselamatkan dengan cekatan oleh kiper MU, David de Gea.

Hingga babak pertama berakhir, tidak ada lagi momen yang terjadi. Everton mampu mengamankan keunggulan 1-0 atas MU.

Usai rehat, MU lebih agresif dalam melancarkan serangan. Sementara itu, Everton tampil lebih disiplin dalam menjaga pertahanan sambil sesekali melepaskan ancaman barisan belakang MU.

Sejumlah peluang sanggup diciptakan oleh MU maupun Everton. Namun, hingga pertandingan memasuki menit ke-75, kedua tim sama-sama belum mampu menciptakan gol.

Pada 15 menit terakhir pertandingan, MU kelihatan sangat frustrasi dalam usaha mereka membongkar pertahanan Everton. Sedangkan, Everton masih belum puas dengan keunggulan tipis sehingga mereka tetap berupaya melakukan serangan balik.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, tidak ada lagi gol yang tercipta. Everton sukses mengunci kemenangan 1-0 atas MU.

Berkat hasil ini, Everton tetap berada di peringkat ke-17 atau satu strip di atas zona degradasi klasemen sementara Premier League 2021/22 dengan raihan 28 poin. Sedangkan, MU masih menempati peringkat ketujuh dengan koleksi 51 poin.

Susunan pemain

Everton: Jordan Pickford (PG); Seamus Coleman, Ben Godfrey, Michael Keane, Vitalii Mykolenko; Fabian Delph (Abdoulaye Doucoure 84'), Allan, Alex Iwobi; Anthony Gordon, Dominic Calvert-Lewin (Demarai Gray 71'), Richarlison.

Manchester United: David de Gea (PG); Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Alex Telles; Nemanja Matic (Juan Mata 64'), Fred (Paul Pogba 36'); Marcus Rashford (Anthony Elanga 64'), Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Cristiano Ronaldo.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya