Chelsea Menggila, Hajar Southampton Setengah Lusin Gol

Para pemain Chelsea merayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Chelsea bertandang ke markas Southampton dalam pertandingan pekan ke-32 Premier League 2021/22 di St. Mary's Stadium, pada Sabtu 9 April 2022. Di laga tersebut, Chelsea menggila usai mencetak setengah lusin gol ke gawang Southampton.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Selepas kick off, Chelsea langsung menerapkan permainan menyerang. Sementara itu, Southampton coba mengimbanginya dengan tampil agresif.

Namun, permainan agresif Southampton membuahkan petaka pada menit kedelapan. Marcos Alonso sukses menceploskan bola ke gawang Southampton dengan kaki kirinya usai memaksimalkan umpan Mason Mount.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Delapan menit berselang, Chelsea berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini, giliran Mason Mount yang mencatatkan namanya di papan skor usai sontekannya tak bisa dibendung kiper Southampton, Fraser Forster.

Gempuran serangan Chelsea belum berhenti. Pada menit 21, Timo Werner sukses melesakkan bola ke gawang Southampton dengan sepakannya usai memanfaatkan kesalahan sundulan James Ward-Prowse.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Sepuluh menit kemudian, Chelsea kembali menambah keunggulan mereka. Giliran Kai Havertz yang sukses mencetak gol keempat bagi The Blues di laga ini.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum, tidak ada lagi gol yang tercipta. Chelsea mampu menutup paruh pertama dengan keungggulan 4-0.

Usai jeda, Chelsea tetap bermain ofensif seperti di babak pertama. Sementara itu, Southampton coba melakukan perubahan strategi dengan bermain lebih taktis supaya bisa mengejar ketinggalan.

Namun, Chelsea berhasil menambah gol mereka pada menit ke-49. Timo Werner sukses mencetak brace sekaligus membuat Chelsea unggul lima gol tanpa balas atas Southampton lewat penyelesaian akhirnya yang brilian.

Menit 54, Mason Mount juga sukses mencetak brace dalam laga ini. Dia berhasil menciptakan gol keenam Chelsea dengan pergerakan eksplosifnya.

Dalam waktu yang tersisa, Chelsea tetap tampil menyerang, sedangkan Southampton terlihat sudah kehabisan akal untuk membangun serangan. Hingga laga berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. Chelsea sukses mengamankan kemenangan 6-0 atas tuan rumah.

Hasil ini tetap menempatkan Chelsea di urutan ketiga klasemen sementara Premier League 2021/22 dengan raihan 62 poin. Sedangkan, Southampton harus turun ke peringkat 13 dengan perolehan 36 poin.

Susunan pemain

Southampton: Fraser Forster (PG); Valentino Livramento (William Smallbone 73'), Jan Bednarek, Mohammed Salisu, Kyle Walker-Peters; James Ward-Prowse, Oriol Romeu (Yan Valery 36'), Stuart Armstrong; Mohamed Elyounoussi; Adam Armstrong (Ibrahima Diallo 46'), Che Adams

Chelsea: Edouard Mendy (PG); Andreas Christensen, Thiago Silva (Reece James 63'), Antonio Rüdiger; Ruben Loftus-Cheek, N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount (Hakim Ziyech 69'), Kai Havertz (Christian Pulisic 46'), Timo Werner.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya