4 Bek Terbaik Premier League

Bek Liverpool, Virgil van Dijk
Sumber :
  • Twitter/@VirgilvDijk

VIVA – Premier League menjadi salah satu kompetisi sepakbola yang populer di dunia. Semua mata pecinta sepakbola mengarah kepada mereka.

Sofyan Amrabat Senang dengan Performanya Bersama Man Utd

Barisan pemain-pemain berkualitas ada di dalam klub Premier League. Dan mereka selalu bisa menyajikan permainan terbaik yang membuat publik terhibur.

Tribal Football coba merangkum empat bek terbaik di Premier League sekarang ini. Mereka mengisi barisan pertahanan tim-tim papan atas kompetisi kasta tertinggi sepakbola Inggris.

Musim yang Mengecewakan bagi Manchester United

Berikut daftar lengkapnya:

1. Virgil van Dijk - Liverpool

Man Utd Lolos dari Hukuman Penalti, Pemain Newcastle: Perbaiki VAR atau Hapus Sekalian

Bek andalan Liverpool ini datang pada Januari 2018. Dia dibeli dengan banderol mahal dari Southampton. Ketika itu dia jadi salah satu pemain termahal di dunia.

Van Dijk menjadi salah satu pilar penting Liverpool dalam menjuarai Premier League setelah penantian 30 tahun. Ketika itu total The Reds mengumpulkan 99 poin.

Ruben Dias

Photo :
  • instagram

2. Ruben Dias - Manchester City

Ruben Dias dianggap sebagai jawaban dari Manchester City dalam mencari pengganti Vincent Kompany. Dibeli dari Benfica pada 2020, permainan bertahannya sangat solid.

Dias juga mampu memberi bantuan untuk tim dalam menyerang. Dia menjadi salah satu pilar penting ManCity dalam mencatatkan 19 clean sheet musim ini.

3. Antonio Ruediger - Chelsea

Antonio Ruediger sempat terbuang dari skuad utama Chelsea ketika Frank Lampard menjadi manajer. Namun, sejak kedatangan Thomas Tuchel, dia jadi pilihan utama.

Bek asal Jerman ini memiliki kecepatan yang baik untuk merespons serangan lawan. Dia juga punya tekel yang akurat dan kuat dalam duel udara.

Bek Chelsea, Thiago Silva.

Photo :
  • ANTARA/Reuters/PAUL CHILDS

4. Thiago Silva - Chelsea

Usia Thiago Silva memang sudah tidak muda lagi. Dia kini 37 tahun, namun kekuatan fisiknya masih bisa bersaing dengan para penyerang lawan.

Silva datang dari Paris Saint-Germain dengan status bebsar transfer musim lalu. Penempatan posisi dan ketenangannya mengatur alur pertahanan membuatnya jadi salah satu bek modern terbaik saat ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya