Son Heung-min dalam Buku Sejarah Tottenham Hotspur

Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min saat melawan Aston Villa
Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min saat melawan Aston Villa
Sumber :
  • AP Photo/Ian Walton

VIVA – Son Heung-min mencatatkan hattrick saat Tottenham Hotspur menang 4-0 atas Aston Villa dalam lanjutan Premier League di Villa Park, Sabtu WIB 9 April 2022. Torehan itu membuatnya masuk dalam buku sejarah klub.

Son Heung-min mencetak gol ke gawang Aston Villa pada menit ketiga, 66, dan 71. Sedangkan satu gol tambahan disumbangkan oleh Dejan Kulusevski.

Dengan tambahan tiga gol tersebut, total Son Heung-min sudah menyumbangkan 125 gol untuk Tottenham. Jumlah itu didapat setelah dia bermain dalam 318 pertandingan.

Penyerang asal Korea Selatan itu sudah bermain untuk Tottenham pada 2015. Sampai sekarang, dia masih berseragam tim berjuluk The Lillywhites.

Son Heung-min saat ini ada di urutan 10 pencetak 100 gol lebih Tottenham. Cuma Harry Kane yang masih bermain untuk The Lillywhites sekarang ini yang juga termasuk di dalamnya.

Kane menempati urutan kedua pencetak gol terbanyak Tottenham. Sejak 2011 membela tim, total dia mencetak 243 gol dari 378 pertandingan yang dilakoni.

Pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Son Heung-Min

Pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Son Heung-Min

Photo :
  • Twitter/@SpursOfficial

Posisi teratas dalam daftar ini menjadi milik Jimmy Greaves. Dia bermain untuk Tottenham selama sembilan tahun, dari 1961 hingga 1970.

Total gol yang dicetak Greaves adalah 266 gol. Catatan yang dia ukir hasil dari 379 penampilan bersama Tottenham.