Pep Guardiola Menangkis Serangan Kritik

Kiper Manchester City, Zack Steffen dalam laga melawan Liverpool
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

VIVA – Keputusan Pep Guardiola dalam menentukan komposisi pemain dalam pertandingan semifinal Piala FA Manchester City vs Liverpool di Wembley Stadium, Sabtu malam WIB 16 April 2022 menuai kritik. Di posisi penjaga gawang, dia memilih Zack Steffen.

Ngambek saat Ditarik Keluar, Erling Haaland Disemprot Legenda MU: Anak Manja!

Selama ini Zak merupakan penjaga gawang pelapis Ederson. Dan gol kedua Liverpool melalui Sadio Mane, dinilai karena ada pengambilan keputusan yang keliru dari Zack.

Akan tetapi, Guardiola menolak setuju dengan kritik yang ditujukan kepada Zack. Karena hal itu merupakan risiko dari gaya bermain ManCity.

Manchester United Bisa Bantu Manchester City Juara Premier League

"Itu kecelakaan. Ederson juga nyaris melakukannya pada pertandingan sebelumnya. Itu terjadi, dan kami membutuhkan itu untuk gaya bermain kami," kata Guardiola, dikutip dari Sky Sports.

Menurut Guardiola, tidak ada seorang pun kiper yang ingin melakukan kesalahan dalam permainan. Dari kemampuannya, Zack juga layak mendapat kepercayaan.

Kata Pep Guardiola Usai Erling Haaland Cetak 4 Gol Lawan Wolves

"Zack pantas bermain dan dia membuat keputusan serta penyelamatan bagus setelah gol itu. Dia kiper yang luar biasa," tuturnya.

Pep Guardiola dan Juergen Klopp

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

Pada pertandingan ini, ManCity harus mengakui keunggulan Liverpool dengan skor 3-2. Di babak pertama, The Reds sudah unggul tiga gol lebih dulu lewat Ibrahima Konate dan dua gol Mane.

Babak kedua ManCity mencoba bangkit. Jack Grealish mencetak gol, dan ditambah Bernardo Silva di pengujung laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya