Liverpool Menangkan Duel Merseyside

Liverpool vs Everton
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA – Liverpool keluar sebagai pemenang derby Merseyside. Bermain di Anfield Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 24 April 2022, mereka unggul 2-0 atas Everton.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Liverpool berhasil mendominasi pertandingan sejak menit awal. Tapi mereka harus menghadapi barisan pertahanan yang rapat dari para pemain Everton.

Sulit bagi Liverpool untuk bisa mendapat peluang berbahaya ke gawang tim tamu. Ada tiga percobaan yang dilakukan skuad asuhan Juergen Klopp, namun tak ada yang tepat ke sasaran.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Everton coba menjawab permainan Liverpool dengan serangan balik cepat. Namun, kerap kali upaya mereka berhasil dipatahkan.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tercipta dalam pertandingan ini. Usai turun minum, Liverpool meneruskan dominasinya atas Everton.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Mereka coba lebih intens lagi dalam menekan pertahanan skuad asuhan Frank Lampard. Upaya Liverpool akhirnya membuahkan hasil pada menit 62.

Liverpool vs Everton

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Andrew Robertson yang merangsek ke dalam kotak penalti menyambut umpan silang dengan sundulan. Bola melesat mulus ke dalam gawang Everton yang dikawal Jordan Pickford.

Keunggulan tersebut tak lantas membuat Liverpool puas. Mereka masih berusaha untuk memberi tekanan ke lini pertahan tim tamu.

Dan kembali hasil positif didapatkan oleh The Reds. Pada menit 85, sebuah umpan dilepaskan oleh Luis Diaz, dan disambut dengan sundulan oleh Divock Origi.

Tambahan tiga angka memberi asa kepada Liverpool untuk menempel ketat Manchester City dalam perburuan gelar juara Premier League musim ini.

The Reds ada di urutan kedua klasemen dengan raihan 79 poin hasil dari 33 pertandingan. Mereka cuma tertinggal satu angka dari ManCity yang ada di puncak.

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Virgil van Dijk, Joel Matip, Andrew Robertson, Tren Alexander-Arnold, Fabinho, Thiago Alcantara, Naby Keita (Divock Origi 60'), Sadio Mane (Luis Diaz 60'), Diogo Jota (Jordan Henderson 82'), Mohamed Salah.

Everton: Jordan Pickford; Michael Keane, Mason Holgate, Vitaliy Mykolenko, Seamus Coleman, Allan (Dele Alli 73'), Alex Iwobi, Abdoulaye Doucoure, Richarlison, Anthony Gordon, Demarai Gray (Salomon Rondon 77').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya