5 Alasan Manchester City Bisa Juara Premier League Musim 2021/2022

Manchester City
Sumber :
  • instagram

VIVA – Alasan Manchester City bisa juara Premier League Musim 2021/2022. Persaingan untuk memperebutkan juara Premier League terbilang sangat ketat, pasanya kedua tim papan atas yakni Manchester City yang berada di puncak klasemen, sementara Liverpool yang berada di peringkat duanya terpaut hanya satu poin saja.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

Dalam lima pertandingan terakhirnya di Premier League. Manchester City hanya meraih satu kali hasil imbang itu pun saat menghadapi Liverpool dengan skor 2-2, sementara pertandingan terakhirnya pada pekan ke-34 meraih kemenangan 5-1 saat menjamu Watford ManCity berhasil mengumpulkan poin 80 dari 33 pertandingan. Mau tidak mau Manchester City harus meraih hasil positif untuk bisa meraih gelar juara Premier League.

Sementara Liverpool meraih hasil sempurna saat menghadapi Everton dengan skor 2-0 pada pekan ke-34. Hasil kemenangan ini membuat Liverpool sudah mengumpulkan 79 poin dari 33 pertandingan, hanya terpaut satu poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen Premier League.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Berikut beberapa alasan Manchester City bisa juara Premier League Musim 2021/2022, seperti dikutip dari berbagai sumber:

1. Memiliki Mental Kuat

Penantian 120 Tahun, Ini 5 Fakta Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Musim 2023/2024

Selebrasi pemain Manchester City

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Manchester City sudah memenangkan tiga gelar Premier League dalam empat tahun terakhir, hal itu menunjukkan dominasi Manchester City yang berada di papan atas sangat kuat. Dalam empat tahun terakhir, ManCity hanya gagal satu kali meraih gelar Premier League, yang direbut oleh Liverpool yang sudah puasa gelar Premier League selama 30 tahun terakhir.

Para anak asuhan Pep Guardiola sangat tangguh dari segi fisik dan mental sudah tidak diragukan lagi, terlihat pada musim 2018-2019, Manchester City sempat tertinggal tujuh poin dari Liverpool, namun pada akhirnya, Kevin De Bruyne CS mampu menyusul poin dari Liverpool, hingga tidak pernah turun klasemen lagi sampai juara Premier League.

2. Memiliki Pemain Belakang dan Kiper Tangguh

Duel Liverpool vs Manchester City.

Photo :
  • https://twitter.com/premierleague

Manchester City merupakan tim yang paling sedikit kebobolan, hingga pekan ke-34, ManCity hanya kebobolan sebanyak 21, hal ini merupakan pencapaian luar biasa dari Manchester City ditambah sudah mencetak 59 gol sejauh ini, dengan raihan hasil ini.

Bisa kita lihat anak asuhan Pep Guardiola dalam segi bertahan sangat luar biasa dan hanya sedikit celah untuk bisa menembus benteng pertahanan dari Manchester City, tidak hanya mampu bertahan dalam membuat serangkai serangan pun patut diacungi jempol.

Meskipun Manchester City memiliki beberapa pemain belakang berkualitas, akan tetapi penampilan dari Kiper asal Brasil ini, Ederson layak mendapatkan pujian, dari 33 penampilannya ia sudah mendapatkan 20 clean sheet, terbanyak dari kiper lainnya.

3. Jadwal ManCity Lebih Diuntungkan

Para pemain Manchester City rayakan gol.

Photo :
  • Twitter/@premierleague

Manchester City lebih diuntungkan karena sudah menghadapi beberapa tim besar, sementara Liverpool akan menghadapi beberapa tim papan atas seperti Tottenham, Newcastle, Aston Villa dan Wolverhampton, Liverpool bisa saja tergelincir saat menghadapi tim-tim besar.

Dalam empat pertandingan Terakhir di Premier League, ManCity akan menghadapi Leeds United, Newcastle United, Aston Villa dan West Ham. Akan tetapi saat menghadapi West Ham nanti ManCity harus sedikit berhati-hati.

4. Tidak Tergantung Kepada Striker Murni

Para pemain Manchester City rayakan gol.

Photo :
  • Twitter/@premierleague

Hampir setiap tim di Premier League mengandalkan satu orang pemain untuk mencetak gol, salah satunya yaitu Liverpool yang mengadakan Mohamed Salah untuk mencetak gol dan sudah menyumbangkan 20 gol.

Namun, berbeda dengan Manchester City, yang para pemainnya mampu mencetak gol tanpa mengandalkan satu pemain saja, terlihat gol bisa datang dari Kevin De Bruyne, Phil Foden, Riyad Mahrez. pemain yang berposisi sebagai gelandang pun bisa mencetak gol banyak.

Manchester City musim ini tidak memiliki penyerang tengah murni, hal itu membuat para gelandangnya mampu mencetak lebih dari lima gol, tidak tergantung pada striker tunggal, ini merupakan kunci kemenangan Manchester City di Premier League.

5. Kemenangan Beruntun

Para pemain Manchester City rayakan gol.

Photo :
  • Twitter/@ManCity

Salah satu alasan Manchester City bisa meraih juara Premier Leagues musim ini yaitu, bersama Pep Guardiola, Manchester City selalu meraih kemenangan beruntun, kemenangan beruntun terpanjangnya yaitu 18 kemenangan beruntun sebelum akhirnya dipatahkan oleh Manchester United.

Pada musim 2017-2018, Manchester City meraih 18 kemenangan secara beruntun, yang membuat ManCity meraih gelar juara Premier League. Pada musim 2018-2019 tren positif ManCity meraih kemenangan beruntun berlanjut di musim depannya tercatat, anak asuhan Pep Guardiola meraih 15 kemenangan secara beruntun dan meraih gelar juara Premier League.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya