Manchester United Pastikan Ralf Rangnick Bertahan

Ronaldo dan Ralf Rangnick
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Manchester United memastikan Ralf Rangnick tetap akan bertahan, meski akhir musim ini dia akan menjabat sebagai pelatih Timnas Austria. Peran pria asal Jerman itu menjadi konsultan.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Tugas Rangnick sebagai manajer interim MU kebetulan juga akan berakhir di akhir musim ini. Setelahnya, dia akan jadi konsultan tim berjuluk Setan Merah yang ditangani oleh Erik Ten Hag.

"Pada akhir musim saya akan mengambil alih jabatan pelatih Timnas Austria, tapi akan melanjutkan peran saya sebagai konsultan di Manchester United," kata Rangnick, dikutip dari laman resmi klub.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Menjalani dua peran membuat Rangnick sangat antusias. Karena di dalam dirinya sekarang ini masih sangat ingin membantu tim terus berkembang.

Pria berusia 63 tahun itu masih yakin MU bisa kembali ke jalur terbaiknya. Cuma butuh ada beberapa perubahan yang dilakukan.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

"Saya sangat menantikan untuk memainkan peran saya dalam membantu MU menjadi kekuatan nyata lagi," tuturnya.

Ralf Rangnick

Photo :
  • instagram

Lantas apa yang menjadi sebab Rangnick mau mengambil pekerjaan menjadi pelatih Timnas Austria? Target untuk lolos ke EURO 2024 jawabannya.

Dia melihat Timnas Austria punya potensi untuk menembus ke EURO 2024. Saat ini mereka memiliki skuad muda yang kualitasnya mumpuni.

"Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk mengambil peran sebagai pelatih Austria. Prospek berlaga di EURO di Jerman dengan tim muda yang haus kesuksesan membuat saya sangat menantikannya," ujar Rangnick.

Federasi Sepakbola Austria (OFB) memberi kontrak awal selama dua tahun kepada Rangnick. Jika dia bisa mencapai target lolos ke EURO 2024, tambahan empat tahun diberikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya