Son Heung-min Ganas, Tottenham Tembus 4 Besar Usai Hancurkan Leicester

Pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Son Heung-Min
Sumber :
  • Twitter/@SpursOfficial

VIVA – Tottenham Hotspur membuka asa untuk finis di posisi tiga besar setelah menggilas Leicester City pada lanjutan Premier League di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu 1 Mei 2022. Son Heung-min jadi bintang di laga ini.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Tottenham tampil agresif sejak awal demi menciptakan gol cepat. Tapi, justru tim tamu yang hampir saja menggetarkan gawang Spurs di menit 13.

Patson Daka melepaskan tembakan mendatar yang mengarah ke gawang. Sayang, laju bola masih dengan mudah diamankan oleh Hugo Lloris.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Setelah berupaya keras mencari gol, yang dinanti Spurs akhirnya tiba di menit 22. Harry Kane membawa The Lilywhites unggul lewat situasi sepak pojok. Dia memaksimalkan umpan yang diberikan oleh Son Heung-min.

Kane hampir saja menggetarkan gawang The Foxes untuk kali kedua di laga ini. Tapi, peluangnya di menit 33 mampu dihalau dengan kaki oleh Kasper Schmeichel. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Tempo permainan semakin meningkat di babak kedua. Leicester makin berani meladeni permainan terbuka yang diterapkan Spurs.

Tepat satu jam laga berjalan, Tottenham akhirnya mampu menggandakan keunggulan. Kali ini, giliran Son sendiri yang mencatatkan namanya di papan skor.

Pemain asal Korea Selatan itu dengan mudah menyambut umpan tarik Dejan Kulusevski di depan mulut gawang. Skor 2-0 untuk Tottenham.

Empat menit berselang, sempat terjadi insiden yang melibatkan Daniel Amartey dengan Harry Kane. Gelandang Leicester itu mengangkat kaki terlalu tinggi pada Kane. Beruntung, setelah wasit meninjau lewat VAR, dia tak diberikan kartu merah.

Tottenham akhirnya mengunci kemenangan berkat gol Son di menit 79. Lagi-lagi, dia mendapatkan umpan dari Kulusevski.

The Foxes mendapatkan gol hiburan lewat sumbangan Kelechi Iheanacho di masa injury time babak kedua. Skor 3-1 bertahan hingga laga bubar.

Tambahan tiga poin membuat Tottenham menduduki peringkat empat dengan 61 angka. Dengan empat pekan tersisa, bukan tak mungkin Spurs bisa finis di posisi tiga besar.

Sementara, Leicester tertahan di peringkat 11 klasemen sementara Premier League dengan 42 angka.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris (PG); Cristian Romero, Eric Dier, Ben Davies, Emerson Royal, Rodrigo Bentancur (Harry Winks 82'), Pierre-Emile Hojbjerg, Ryan Sessegnon, Lucas Moura (Dejan Kulusevski 55'), Harry Kane, Son Heung-min (Steven Bergwijn 82').

Leicester City: Kasper Schmeichel (PG); Timothy Castagne, Caglar Soyuncu, Daniel Amartey, Luke Thomas, Nampalys Mendy, Boubakary Soumare (Lewis Brunt 67'), Marc Albrighton, Kelechi Iheanacho, Ayoze Perez (Youri Tielemans 76'), Patson Daka (Jamie Vardy 67').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya