Klarifikasi dari Ralf Rangnick

Manajer MU, Ralf Rangnick
Sumber :
  • twitter.com/manutd

VIVA – Manajer Interim Manchester United, Ralf Rangnick baru-baru ini membuat banyak orang terkejut. Sebab dia mengatakan jika tim berjuluk Setan Merah memerlukan 'operasi jantung terbuka'.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Hal ini seolah menyiratkan skuad MU sudah benar-benar tak berdaya menghadapi persaingan di Premier League. Mereka masih tercecer dari luar empat besar.

Banyak spekulasi yang beredar jika ucapan Rangnick itu menggambarkan situasi terkini. Wajar jika inkonsistensi diperlihatkan para pemain.

Tuntutan Gaji Ivan Toney Bikin Kapten Bruno Fernandes Kesal

Juru taktik asal Jerman itu kemudian membuat klarifikasi. Dia tak bermaksud menganggap skuad MU saat ini sangat buruk. Saat itu dia berbicara soal kemungkinan yang dilakukan Erik Ten Hag sebagai manajer MU musim depan.

"Tidak peduli di klub mana saja, selalu perlu dan penting Anda memiliki ide," kata Rangnick, dikutip dari Sky Sports.

Erik ten Hag 'Kabur' dari Konferensi Pers Gegara Pertanyaan Ini

"Anda perlu tahu bagaimana Anda ingin bermain, profil seperti apa yang dibutuhkan, karena jika tidak melakukannya, Anda akan selalu mencari jarum di tumpukan jerami," imbuhnya.

Manajer Manchester United, Ralf Rangnick

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira

Itulah yang dimaksud oleh Rangnick sebagai 'operasi jantung terbuka'. Di mana seorang juru taktik baru membawa ide dan pasti butuh pemain yang sesuai.

"Saya tidak berpikir itu cukup untuk melakukan koreksi. saya pikir penting untuk melihat gambaran besarnya dan kemudian membawa pemain terbaik," tuturnya.

Menurut Rangnick, kelak pemain baru itu juga harus cocok dalam tim. Semua lini diharapkan mampu bekerja sama dengan sebaik mungkin.

"Ini bukan cuma tentang membawa beberapa pemain bertahan. Lini tengah dan depan juga penting. Mereka harus bugar dan mampu memenuhi standar klub besar ini."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya