Alasan Lini Depan Liverpool Produktif, Tak Ada Kata Iri!

Bomber Liverpool, Sadio Mane.
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

VIVA – Liverpool memiliki lini depan yang produktif. Mereka memiliki tiga pemain yang mencetak lebih dari 20 gol.

Liverpool Tersingkir dari Liga Europa Saat Bayer Leverkusen Melaju ke Semifinal

Mohamed Salah sudah mencetak 30 gol di semua kompetisi yang dimainkan Liverpool. Disusul Diogo Jota dengan 21 gol, dan Sadio Mane 20 gol.

Jumlah itu masih lebih banyak lagi. Karena ada 11 gol dari Roberto Firmino, 9 gol dari Takumi Minamino, serta Divock Origi dengan enam gol.

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Pemain anyar Liverpool, Luis Diaz tak ketinggalan untuk unjuk ketajaman. Total sudah empat gol yang berhasil dia sumbangkan untuk tim berjuluk The Reds.

Banyaknya stok pemain depan dan bisa menyumbangkan banyak gol jelas menjadi pertanda betapa mereka kompak. Mane mengamini hal tersebut.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

"Memiliki para pemain ini membantu kami. Kami memiliki banyak pertandingan dan Liverpool bersaing di semua kompetisi," kata Mane, dikutip dari laman resmi klub.

Jelang pertandingan Liverpool vs Villarreal

Photo :
  • Twitter/@LFC

Dengan banyaknya pemain depan, manajer Juergen Klopp bisa melakukan rotasi dengan baik. Sebagai pemain, jelas butuh waktu untuk istirahat.

"Sebagai pemain, terkadang istirahat juga bagus. Jika Anda melihat rekan setim Anda melakukannya dengan baik dan mencetak gol, itu sesuatu yang bagus," tuturnya.

Kesenangan Mane melihat rekan setimnya mencetak gol membuat kompetisi antarmereka menjadi bagus. Mereka menjalin pertemanan yang membuat chemistry terus meningkat.

"Bahkan kompetisi di antara kami adalah kompetisi terbaik karena kami adalah teman baik, itu yang sangat penting. Di lapangan kami mencoba untuk saling membantu," ujar Mane.

"Pada akhirnya, ini adalah keuntungan bagi kami sebagai pemain untuk saling mendorong dan itu bagus untuk tim dan klub."

Ketajaman para pemain depan Liverpool akan kembali diuji. Mereka akan menjalani leg kedua semifinal Liga Champions 2021/2022 melawan Villarreal pada Rabu dini hari WIB 4 Mei 2022.

Pada pertemuan pertama di markas sendiri, skuad asuhan Klopp berhasil memenangkan pertandingan dengan skor dua gol tanpa balas. Mane menjadi salah satu penyumbang gol dalam laga tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya