Fakta Mengerikan Manchester United Usai Bantai Brentford

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA – Manchester United kembali ke jalur kemenangan usai menggilas Brentford 3-0 di Old Trafford, Selasa dini hari WIB, 3 Mei 2022. MU langsung tampil agresif sejak awal permainan. 

Tuntutan Gaji Ivan Toney Bikin Kapten Bruno Fernandes Kesal

Hasilnya, Setan Merah sudah unggul saat laga baru berjalan 9 menit. Adalah Bruno Fernandes yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan Anthony Elanga, tendangan volinya mengoyak gawang Brentford yang dikawal David Raya.

MU menggandakan keunggulan pada menit ke-61. Ronaldo membobol gawang Brentford melalui tendangan penalti . Sebelumnya ia dijatuhkan Rico Henry di kotak terlarang. Wasit Chris Kavanagh langsung menunjuk titik putih untuk MU.

Erik ten Hag 'Kabur' dari Konferensi Pers Gegara Pertanyaan Ini

MU kembali membobol gawang Brentford di menit 72. Tendangan Raphael Varane berbelok arah setelah mengenai pemain lawan dan langsung menjebol gawang The Bees. 

Hasil ini membuat MU menempati posisi keenam dengan 58 poin dari 36 pertandingan. Dengan sisa dua laga, MU terpaut lima poin dari Arsenal di posisi keempat. 

Pemain MU Dapat Bocoran Erik Ten Hag Tidak Akan Bertahan

Sementara Brentford belum aman dari degradasi. Mereka ada di posisi 14 dengan 40 poin, selisih delapan angka dari Everton di zona merah.


1, Bruno Fernandes mencetak golnya yang ke-50 di semua kompetisi untuk Manchester United malam ini, 21 gol lebih banyak dari pemain lain untuk klub sejak debutnya pada Februari 2020 (Rashford, 29). 

2. Sejak Derby County mengalahkan Manchester United 3-2 pada April 1997, masing-masing dari 21 tim promosi terakhir kalah dalam pertandingan Liga Premier pertama mereka di Old Trafford.

3. Cristiano Ronaldo telah mencetak sembilan dari 11 gol terakhir Manchester United di Liga Inggris, dengan delapan di antaranya tercipta di Old Trafford. 

4. Sejak melakukan debutnya di Manchester United pada Februari 2020, hanya Mohamed Salah (73) dan Harry Kane (65) yang terlibat dalam lebih banyak gol Liga Inggris daripada Bruno Fernandes (61 - 36 gol & 25 assist, sejajar dengan Son Heung-Min ).


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya