Fakta Mengerikan Manchester United Usai Bantai Brentford

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA – Manchester United kembali ke jalur kemenangan usai menggilas Brentford 3-0 di Old Trafford, Selasa dini hari WIB, 3 Mei 2022. MU langsung tampil agresif sejak awal permainan. 

Hasilnya, Setan Merah sudah unggul saat laga baru berjalan 9 menit. Adalah Bruno Fernandes yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan Anthony Elanga, tendangan volinya mengoyak gawang Brentford yang dikawal David Raya.

MU menggandakan keunggulan pada menit ke-61. Ronaldo membobol gawang Brentford melalui tendangan penalti . Sebelumnya ia dijatuhkan Rico Henry di kotak terlarang. Wasit Chris Kavanagh langsung menunjuk titik putih untuk MU.

MU kembali membobol gawang Brentford di menit 72. Tendangan Raphael Varane berbelok arah setelah mengenai pemain lawan dan langsung menjebol gawang The Bees. 

Hasil ini membuat MU menempati posisi keenam dengan 58 poin dari 36 pertandingan. Dengan sisa dua laga, MU terpaut lima poin dari Arsenal di posisi keempat. 

Sementara Brentford belum aman dari degradasi. Mereka ada di posisi 14 dengan 40 poin, selisih delapan angka dari Everton di zona merah.


1, Bruno Fernandes mencetak golnya yang ke-50 di semua kompetisi untuk Manchester United malam ini, 21 gol lebih banyak dari pemain lain untuk klub sejak debutnya pada Februari 2020 (Rashford, 29).