Rangnick Ungkap Masalah Terbesar Ronaldo di MU

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA – Manajer sementara Manchester United, Ralf Rangnick menyatakan bahwa Cristiano Ronaldo tidak bisa bermain di lini depan sendirian musim depan. Menurut Rangnick, ini menjadi masalah terbesar Ronaldo di MU.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Walau Rangnick memuji kinerja pemain veteran Portugal tersebut atas kontribusinya dalam beberapa pekan terakhir, dia yakin MU perlu merekrut pemain depan baru untuk meringankan beban di pundak Ronaldo.

"Cristiano bukan striker sentral. Dia tidak ingin bermain di posisi itu. Karena dia tidak bermain sebagai striker tengah, kami harus memainkan dua striker," kata Rangnick seperti dilansir Tribal Football, Rabu 4 Mei 2022. 

Pemain MU yang Tak Diinginkan Jose Mourinho Masih Ada Sampai Sekarang

"Jika Anda melihat sepakbola internasional, tidak banyak tim yang bermain dengan dua striker. Sebuah tim akan memainkan tiga pemain depan atau false nine," lanjut Rangnick. 

Manajer Manchester United, Ralf Rangnick

Photo :
  • AP Photo/Rui Vieira
Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

"Ini bukan masalah posisi, klub membutuhkan dua striker baru yang memberikan kualitas lebih kepada tim ini," tambah Rangnick.

Rangnick pun membandingkan dengan rival MU di Premier League. Bagaimana para pemain bisa melakukan perubahan posisi sesuai kebutuhan tim. 

“Striker modern tidak harus menjadi pemain sayap. Jika melihat Liverpool dan Manchester City, mereka memiliki striker top. Gabriel Jesus sebelumnya jarang bermain dan sekarang dia bermain secara reguler." 

"Jika Anda bertanya kepada saya apakah dia (Gabriel Jesus) seorang striker tengah atau pemain sayap, apakah Grealish seorang striker, mereka dapat beralih dan melakukan rotasi."

Gabriel Jesus

Photo :
  • instagram
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya