Todd Boehly Resmi Jadi Pemilik Baru Chelsea

Chelsea
Sumber :
  • Chelsea

VIVA – Resmi Todd Boehly menjadi pemilik baru Chelsea dari tangan Roman Abramovich, Sabtu 7 Mei 2022. Hal ini telah disampaikan langsung oleh pihak klub melalui situs resminya.

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Pada tahun ini situasi Chelsea sangat rumit. Pasalnya sang pemilik Chelsea Roman Abramovich selalu dikaitkan dengan konflik perang Rusia-Ukraina. Hal inilah yang membuat pria asal Rusia itu mengalami banyak tekanan dari berbagai negara Eropa dan khususnya di tanah Inggris yang telah menjatuhkan sanksi kepada Rusia.

Lebih parah lagi, Pemerintah Inggris telah membekukan semua aset milik Roman Abramovich yang ada di Inggris, salah satu aset yang dibekukan yaitu Chelsea, hal ini berdampak pada para pemain dan manajemennya, seperti Chelsea tidak boleh mendatangkan pemain baru dan sang pelatih Thomas Tuchel tidak bisa memperpanjang kontrak.

Kapten Arsenal: Kejar 2 Gelar Juara Adalah Hal yang Indah

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich dengan trofi Piala Dunia Klub 2021.

Photo :
  • https://talksport.com/

Pria 55 tahun itu beberapa waktu yang lalu memutuskan untuk mundur dari Chelsea, Setelah resmi memutuskan mundur Roman Abramovich memberikan tugas pengelolaan klub kepada yayasan amal Chelsea dan memutuskan untuk menjual klub kepada pihak yang berminat.

Arsenal Tidak Akan Juara Premier League

Setelah resmi akan menjual klub, banyak sekali tawaran yang datang untuk membeli klub yang yang bermarkas di Stamford Bridge itu, akan tetapi proses negosiasi dengan beberapa pembeli berjalan tidak lancar. bahkan suporter The Blues sempat membuat gebrakan untuk menolak salah satu kandidat pemilik baru Chelsea.

Seperti diungkapkan langsung melalui situs resmi Chelsea FC "Chelsea Football Club dapat mengonfirmasi bahwa persyaratan telah disetujui untuk grup kepemilikan baru, yang dipimpin oleh Todd Boehly, Clearlake Capital, Mark Walter dan Hansjoerg Wyss, untuk mengakuisisi Klub."

Pemain Chelsea di final Piala Liga Inggris

Photo :
  • twitter.com/ChelseaFC

Todd Boehly siap mengeluarkan uang sebesar 2,5 miliar pound atau sekitar 45 triliun untuk bisa membeli Chelsea, hasil uang tersebut akan disumbangkan seluruhnya untuk amal seperti yang sudah disepakati sejak awal.

Meskipun Chelsea sudah berpindah tangan ke Todd Boehly, akan tetapi beberapa proses harus dilewati oleh sang pemilik baru, seperti harus mendapatkan izin terlebih dahulu dari pemerintahan Inggris dan pihak pengelola Premier League.

Hal ini pun diungkapkan langsung oleh melalui situs resmi Chelsea FC "Penjualan diharapkan selesai pada akhir bulan Mei dengan tunduk pada semua persetujuan peraturan yang diberlakukan, rincian berlanjut akan diberikan pada saat itu."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya